ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KISAH

Kisah Raditya, Santri Solopeduli yang Ingin Jadi Ulama

28 July 2019 17:43:26
Kisah Raditya, Santri Solopeduli yang Ingin Jadi Ulama
Raditya, Santri Solopeduli yang Ingin Jadi Ulama

ChanelMuslim.com - Setiap hari, Raditya Fajar Tri Pamungkas (13 tahun) belajar kitab, hadist dan menghafal Alquran. Semangatnya untuk menjadi ulama tidak pernah surut, kondisi perekonomian keluarga yang hanya cukup untuk makan sehari-hari tidak mengecilkan jiwa untuk tetap berupaya menjadi orang yang bermanfaat untuk ummat, ia merupakan santri Pesantren Solopeduli.

Raditya saat ini duduk di kelas 7. Setiap hari, jadwal kegiatannya sudah diatur dari pagi hingga malam hari, dari bangun tidur, sholat malam, sholat subuh berjamaah, setor hafalan alquran, mandi, makan bersama, berangkat sekolah, pulang sekolah dan aktivitas belajar dan mengaji di pesantren lainnya. Raditya berasal dari Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, ia mempunyai 3 orang saudara.

"Saya sangat bersyukur bisa belajar, sekolah dan nyantri di sini. Saya juga tidak perlu merisaukan biaya makan, biaya pendidikan maupun biaya tempat tinggal. Di sini seluruh biaya gratis seratus persen dari Solopeduli. Orang tua saya berpesan, saya hanya perlu belajar dengan sungguh-sungguh, mematuhi peraturan pesantren dan mengamalkan ilmu yang sudah didapat. Alhamdulillah saya betah di sini," tutur Raditya pada Ahad (28/7). Ia mengaku, di awal menjadi santri, sering ingin pulang rumah karena belum terbiasa berpisah dengan orangtua.

"Raditya anaknya rajin dan sangat peduli dengan teman-temannya, ia dipilih temannya untuk menjadi ketua asrama Umar bin Khattab. Ia anak ketiga dari 4 bersaudara. Orangtuanya bekerja sebagai pegawai swasta. Walau berasal dari keluarga dengan perekonomian terbatas, tapi orangtuanya sangat mendukung anaknya untuk mengejar cita-citanya," jelas Ustaz Burhan selaku pengasuh dan ustaz Solopeduli di Jatinom, Klaten.

"Kami terapkan dan tekankan kedisiplinan agar menjadi karakter santri di sini. Alhamdulillah, Juli ini mereka sudah mulai untuk belajar lagi pada ajaran 2019/2020. Terima kasih kepada donatur Solopeduli yang terus membantu para santri. Semoga pembelajaran ini berjalan dengan lancar dan semoga mereka bisa maksimal dalam menuntut ilmu dan kelak bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kisah raditya
santri solopeduli yang ingin jadi ulama
 
BERITA LAINNYA
 
 
KISAH
05 January 2019 23:05:43

Ummu Ayman, Kisah Heroik Muslimah Pejuang

 
KISAH
06 January 2019 23:26:52

Kisah Heroik Penyintas Tsunami Banten

 
KISAH
30 April 2018 13:26:57

Berkah Kejujuran

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284