ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 26 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Pendidikan Keluarga tentang Musibah Virus Corona (Bagian 3)

27 March 2020 08:00:01
Ustazah Aan Rohanah, pendidikan Keluarga tentang virus Corona, kabar terbaru Covid-19,
Corona (source: shutterstock)

Oleh: Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag

ChanelMuslim.com -

https://chanelmuslim.com/khazanah/pendidikan-keluarga-tentang-musibah-virus-corona-bagian-1

https://ChanelMuslim.com/khazanah/pendidikan-keluarga-tentang-musibah-virus-corona-bagian-2

21. Virus kecil ini menjadi bukti bahwa dia hanya makhluk yan dikendalikan oleh Yang Maha Mengatur ( Allah Al Mudabbir ) kepada siapa dia harus hinggap hingga orang itu sakit & wafat atau kembali sehat, kepada siapa dia harus menjauh sehingga orang itu tetap sehat. Maka kita hanya bersandar kepada Allah.

22. Virus ini menyadarkan orang -orang yang ingkar bisa dikalahkan dengan mudah oleh makhluk yang sangat kecil atas kekuasaan Allah.

23. Virus yang sangat kecil ini diutus untuk menegur kita bahwa ada Yang Maha Halus selalu ada dan mengawasi prilaku kita.

24. Virus yang kecil ini menyasar sedikit saja dari orang-orang tertentu yang dipilih oleh Allah utk menjadi ibroh, sedangkan yang dibiarkan hidup lebih banyak karena Allah Maha Ar Rohmaan.

25. Virus ini dihidupkan menjadi penyebab orang-orang yang beriman, taat dan sabar dihapuskan dosa-dosanya dan diangkat derajatnya di akhirat karena Allah Ar Rohiim.

26. Virus corona yang menyeramkan ini menjadi salah satu bukti atas Maha Sayangnya Allah kepada hamba-Nya yang beriman untuk diberikan pahala kesyahidan seperti syahid di medan jihad bagi orang yang mati karena sebab Covid-19  atau orang yang tetap tinggal di dalam rumah untuk menjaga diri dari virus tersebut.

Rasulullah bersabda : " Wabah (Tha'un) itu adalah azab yang Allah kirim kepada siapa yang Dia kehendaki dan Allah jadikan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Tidaklah seseorang yang tinggal di rumahnya saat terjadi Tha'un dalam keadaan sabar dan mengharapkan pahala serta yakin tidak ada yang menimpanya kecuali yang telah ditetapkan oleh Allah maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang syahid" (HR. Bukhari, Nasai dan Ahmad)

Rasulullah bersabda ; "Orang yang mati syahid ada 5 yaitu : orang yang mati karena wabah ( Tha'un ) , orang yang mati karena sakit perut, orang yang mati karena tenggelam, orang yang mati karena tertimpa reruntuhan, dan orang yang mati di jalan Allah " ( HR. Bukhari dan Muslim).

Pendidikan Keluarga tentang Musibah Virus Corona (Bagian 3)U Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
pendidikan keluarga tentang virus corona
kabar terbaru covid-19
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
28 April 2020 23:49:40

Tips Khatam Alquran di Bulan Ramadan

 
KHAZANAH
10 May 2020 22:12:15

Mengkaji dan Memahami Quran

 
KHAZANAH
25 March 2020 22:48:51

Hikmah di Balik Ujian

 
KHAZANAH
05 March 2020 10:52:20

Menyandingkan Nama Suami di Belakang Nama Istri

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga