ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Pendidikan Keluarga tentang Musibah Virus Corona (Bagian 1)

24 March 2020 08:00:01
Ustazah Aan Rohanah, virus Corona, nasehat virus Corona
Corona (source: shutterstock)

Oleh: Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag

ChanelMuslim.com - Hadirnya musibah Virus Corrona makhluk yang sangat kecil ini tapi bisa menembus ke seluruh pelosok di muka bumi lintas benua, lautan, gunung, daratan luas dan lintas negara sehingga bisa hinggap pada siapapun yang menimbulkan penyakit parah membawa kematian.

Namun jangan membuat kita dan keluarga rusak aqidahnya kepada Allah. Karena itu didiklah keluarga dengan hal-hal berikut:

1. Mengingatkan bahwa mahluk kecil ini selalu bertasbih dan tunduk pada perintah Allah. Jadi kita harus yakin kepada takdir Allah , karena bahaya atau selamatnya kita tergantung pada takdir Allah.

2. Manusia boleh khawatir dan waspada dari makhluk kecil ini, tapi harus lebih takut kepada Allah dan tdk bermaksiat kpd-Nya.

3. Makhluk kecil ini hadir bukan untuk membuat kita jauh dari Allah, tapi justru kita harus semakin banyak beribadah kepada-Nya.

4. Makhluk kecil ini hadir bukan untuk membuat hidup kita gelisah dan hilang arah, justru dia mengingatkan kita untuk hidup lebih terarah kepada Allah & taat hingga husnul khatimah.

5. Virus ini merupakan cobaan agar kita bisa hidup bersih dengan takwa dan taubat dari hal-hal kotor, najis dan hal-hal terlarang baik ruhani maupun jasmani.

6. Virus ini bukan membuat kita hidup dan mati sia-sia tapi harus membuat hidup dan mati kita mulia dan bahagia di disi Allah Subhanallahu Wa Taala.

7. Virus ini membuat kita harus betah tinggal di rumah bersama keluarga untuk bisa lebih saling mengasihi, mencintai serta saling menjaga agar bisa bahagia di dunia dan di akhirat dalam ridha Allah Subhanallahu Wa Taala

8. Virus ini menyadarkan kita untuk bisa menghidupkan amal berjamaah dan bekerja sama di dalam keluarga baik dalam ibadah kepada Allah maupun dalam memenuhi kewajiban sosial kepada keluarga.

9. Virus yang tidak terlihat tapi kita yakini ada di sekitar kita, mengingatkan kita pada hal-hal gaib seperti alam kubur, hari kiamat dan hari akhirat yg harus kita persiapkan.

Pendidikan Keluarga tentang Musibah Virus Corona (Bagian 1) Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
virus corona
nasehat virus corona
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
05 February 2019 16:20:16

Susah dan Beratnya Memahami Kata 'Mulai'

 
KHAZANAH
09 October 2018 21:20:44

8 Hikmah Khabib vs Mc Gregor

 
KHAZANAH
13 February 2019 14:37:52

Zikir di Air, Dulu Dianggap Syirik ternyata Ilmiah

 
KHAZANAH
27 April 2020 10:00:01

Bagimu Para Juru Dakwah di Jagad Raya

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284