ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 03 Agustus 2020 | 14 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Membangun Keluarga Samara

08 July 2020 21:17:07
Membangun Keluarga Samara, Salimah
Membangun Keluarga Samara

oleh: Etty Praktiknyowati (Ketua Umum Salimah)

ChanelMuslim.com - Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

‎وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Firman Allah dalam surat Ar Rum ayat 21 memberikan gambaran betapa indahnya sebuah keluarga yang terdiri dari pasangan laki-laki dan perempuan, dimana di dalamnya bertabur ketenangan, sakinah. Ketenangan didapatkan dari hadirnya rasa kasih dan sayang antara suami, istri dan anak-anak.

Ketenangan seharusnya menjadi visi yang dibangun sejak awal pernikahan hingga akhir dunia. Tidak cukup sampai di situ saja. Ia akan berlanjut kekal di akhirat menuju Jannatul Firdaus.

Penampilan fisik ditampakkan Allah di awal pernikahan. Ketertarikan akan rupa yang indah memunculkan rasa kasih, mawaddah. Rasa kasih itu penting untuk menjaga energi dan ketenangan dalam keluarga.

Cantik dan ganteng adalah tampilan fisik karunia Allah yang penting untuk dirawat agar rasa kasih tetap mewarnai kehidupan rumah tangga. Merawat penampilan dengan berbagai cara dan anggaran akan bernilai ibadah saat diniatkan dalam kerangka mensyukuri nikmat yang Allah karuniakan.

Di saat usia pernikahan bertambah, ketika fisik mulai berkerut dan menua, ketenangan keluarga bukan lagi karena penampilan. Di sini ketenangan berkeluarga didapatkan dari rasa saling menyayangi, rahmah.

Secangkir kopi hangat seorang istri untuk suami di pagi hari, diiringi senyum dan canda, adalah aktivitas sederhana yang dapat membantu mewujudkan ketenangan keluarga sejak awal hingga akhir pernikahan. Bersambut senyum dan ucapan terimakasih, jazakillah khoyr dari suami, menjadi doa indah di pagi hari yang diaminkan oleh malaikat.

Sungguh, ini merupakan rangkaian kebaikan yang berasal dari kalimat thayyibah, bersahut tasbih dan tahmid.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
membangun keluarga samara
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
10 July 2020 17:31:16

Menjadi Umat yang Terbaik

 
ADVERTORIAL
03 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
KHAZANAH
20 November 2018 22:47:44

Dunia Menurut As-Sunnah

 
KHAZANAH
24 July 2020 12:20:07

Anak dan Emosi Seorang Ibu, Refleksi Hari Anak

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga