ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Istri Mendambakan Kelembutan Suami

02 July 2020 08:00:01
Ustazah Aan Rohanah, akhlak mulia keluarga, Keluarga Muslim, , suami istri,
Ilustrasi (Source: nairaland)

Oleh: Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag

ChanelMuslim.com - Istri itu memiliki perasaan sangat halus, dengan perasaan halusnya itu terkadang ia memendam perasaan tertekan, kecewa, sedih, dan gundah.

Harus mengalah dan mendahulukan ketaatan kpd suami dan memahami karakter kepada yang terkadang tidak sesuai dengan harapannya.

Karena ingin selalu mewujudkan suasana rumah yang kondusif sehingga rumah menjadi tempat yg nyaman bagi suami dan anak-anak dan mereka bisa behagia saat berada di sisinya.

Istri berharap semua pengorbanannya itu bernilai jihad fii sabilillah. Istri sekalipun punya keinginan, terkadang ia harus menahannya karena ia harus mempertimbangkan perasaan dan kondisi suami khawatir akan membebani suami agar ia selalu mendapatkan ridhanya.

Istri sekalipun lelah dan butuh istirahat, tetapi ia tidak berhenti untuk terus melaksanakan peran istri shalihah dan ibu shalihah agar ia bisa memenuhi hak-hak suami dan hak-hak anak.

Sebab ia yakin keshalehannya dapat membahagiakan keluarga melebihi kesenangan dunia dan isinya bagi mereka.

Untuk memberikan dukungan moral dan psikhis terhadap pengokohan peran istri kepada keluarga maka suami harus bisa menjaga perasaannya, menghibur hatinya, meringankan fikirannya dengan tutur kata yang lembut, sikap dan prilaku yg lembut jauh dari kata-kata kasar, ejekan, penghinaan dan tindakan kekerasan.

Sering-seringlah suami memberikan berbagai kelembutan kepada istri: senyuman, perhatian, pujian, ucapan-ucapan cinta atau sayang serta kepedulian dalam meringankan perannya dalam urusan rumah tangga dan urusan lainnya.

Suami istri yang bertutur kata lambut, berprilaku dan bersikap lembut akan berhasil mewujudkan kepribadian anak yang menakjubkan karena: "Sesungguhnya kelembutan ketika melekat pd sesuatu maka ia menjadi perhiasan indah baginya...." (HR. Muslim ).

Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
akhlak mulia keluarga
keluarga muslim
suami istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
20 June 2020 07:00:01

Bertahan menjadi Istri Shalihah

 
KHAZANAH
25 March 2019 16:21:28

Halal is My Life, Hidup Halal Secara Kaffah

 
KHAZANAH
25 March 2019 08:23:13

Jauhkan Dirimu dari Neraka dengan Bersedekah

 
KHAZANAH
25 March 2019 08:17:58

Penting Sholat Dhuha

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga