ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Berharap Iman kan Jadi Teman

04 October 2020 12:21:38
Berharap Iman kan Jadi Teman
Berharap Iman kan Jadi Teman (foto: pexels)

oleh: Ustazah Rochma Yulika

ChanelMuslim.com - Iman itu menghilangkan kegelisahan dan menghapuskan kesedihan. Ia adalah teman orang-orang yang bertauhid dan penghibur bagi orang-orang yang beribadah. (Aidh Al Qarni)

Dalam hidup, kita pernah mengalami rasa yang tak mengenakkan. Cemas, gelisah, risau, sedih, gundah dan semacamnya. Semua tidak ada yang kebetulan. Allah hadirkan berbagai macam rasa untuk mendidik kita menjadi kuat. Rasa seperti itu justru bisa menjadi ladang pahala. Karena ketika kecemasan melanda dan setitik iman masih ada di dalam dada maka yang dilakukan justru semakin mendekat pada-Nya. Dan setitik iman bila ditingkatkan dengan amaliyah yang baik akan semakin menggenapkan.

Coba kita renungkan banyak kisah sedih yang akhirnya mengantarkan pada seseorang untuk semakin shalih dan terus mendekat kepada Allah. Bagaimana pun juga jika direnungkan dampak ujian berupa kesulitan akan menjadikan kita lebih baik tetapi ujian nikmat jarang orang semakin ingat pada Sang Pencipta.

Bisa disimpulkan bahwa iman akan menjadi teman setia dalam menjalani liku-liku kehidupan. Teruslah gandeng iman dalam setiap keadaan sehingga tak salah langkah ketika harus bertindak dan menjalani hidup. Bila ujian datang ada iman kita jadi lebih tenang, dan bila karunia datang ada iman maka tak akan berlebihan dan suka cita.

Semoga iman tetap terpatri di dalam dada.[ind]

Sumber: manis.id

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
berharap iman kan jadi teman
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
01 September 2018 07:16:24

Seribu Satu Keistimewaan Wanita di Balik Keterbatasannya

 
KHAZANAH
16 July 2020 09:52:24

11 Prilaku Penghancur Keharmonisan Rumah Tangga

 
KHAZANAH
12 June 2020 22:32:52

Mau Sampai Kapan

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284