ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Putihkan Gigi secara Alami dengan 7 Makanan Ini

14 March 2019 09:00:02
Makanan Putihkan Gigi secara alami, kesehatan
Stroberi ( ilustrasi, source: greatist)

ChanelMuslim.com - Percaya atau tidak, jawabannya adalah ya. Tidak hanya makanan dan minuman yang tepat dapat membantu menghilangkan noda dan membuat gigi kita terlihat lebih cerah, tetapi beberapa juga dapat benar-benar memperkuat gigi dari dalam — dan membuatnya lebih putih di bagian luar.

Jadi jika penasaran tentang cara memutihkan gigi secara alami, berikut adalah tujuh makanan yang direkomendasikan dokter gigi untuk dikonsumsi dilansir laman greatist:

1. Yogurt hambar

Ini adalah double-whammy, bijaksana untuk gigi. Yoghurt kaya akan kalsium, yang penting untuk menjaga gigi terlihat sehat dan cerah.

"Makanan kaya kalsium membantu memperkuat enamel, lapisan luar gigi yang memberi mereka warna putih," kata Timothy Chase, DMD, seorang dokter gigi kosmetik di SmilesNY di Manhattan.

Ini juga merupakan sumber fosfor yang baik, mineral yang bekerja seperti wingman untuk membuat efek kalsium lebih kuat.

"Sementara fosfor tidak memiliki efek pemutihan yang spesifik, itu membantu mempertahankan enamel yang memberi gigi kecantikan luar mereka," kata Chase.

2. Keju

Seperti yogurt, kaya akan penguat enamel, kalsium dan fosfor begitu juga dengan Keju cheddar, Gruyere, dan Parmesan.

3. Apel

Tekstur apel yang renyah bertindak sebagai abrasif yang lembut untuk menggosok plak yang dapat membuat gigi terlihat kusam.

“Mengunyah yang diperlukan juga mendorong produksi air liur, yang membantu menjaga agar plak tidak berkembang. Dan noda menempel pada plak seperti Velcro, ”kata ahli periodontis dan nutrisi Sandra Moldovan, MS, DDS CNS.

4. Wortel

Sama seperti apel, tekstur keras dan renyah wortel sebenarnya dapat membantu membersihkan gigi, kata Muldovan dan Freeman.

Tetapi pastikan wortel yang dikonsumsi mentah. Wortel yang dimasak terlalu lunak untuk menghasilkan banyak tindakan menggosok.

5. Susu

Minumlah untuk tulang yang lebih kuat — dan gigi yang lebih putih. Susu adalah sumber utama kalsium dan fosfor. Ingatlah bahwa kandungan mineralnya naik seiring dengan turunnya kandungan lemak, sehingga kita akan mendapatkan sebagian besar nutrisi dari susu skim.

(Secangkir susu skim mengandung 316 mg kalsium dan 255 mg fosfor, sedangkan secangkir susu murni mengandung 276 mg kalsium dan 205 mg fosfor.)

6. Seledri

Memecah tangkai berserat dan renyah dengan gigi membantu menghilangkan plak yang menyebabkan noda dan meningkatkan produksi air liur.

7. Stroberi

Stroberi juga dapat membantu membuat gigi terlihat lebih cerah dan putih.

"Mereka mengandung enzim yang disebut asam malat yang berfungsi sebagai zat alami untuk menghilangkan perubahan warna permukaan," kata Steven Freeman, DDS, pemilik Elite Smiles di St. Augustine, Florida.

Untuk tindakan memutihkan yang lebih banyak lagi, coba oleskan stroberi tumbuk ke gigi seperti pasta selama lima menit, lalu bilas dan disikat seperti biasa.

Satu studi menemukan bahwa metode ini dapat membantu menghilangkan plak agar tampak lebih putih tanpa benar-benar memutihkan gigi.

Semoga bermanfaat. ( jwt/greatist)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
makanan putihkan gigi secara alami
kesehatan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
08 December 2018 14:36:48

Tips Cegah Anak Terkena Diabetes

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284