ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Praktisi Thibbun Nabawi: Penting Miliki Bekal Hidup Sehat sesuai Sunnah bagi Muslimah

06 September 2019 21:14:23
Praktisi Thibbun Nabawi: Penting Miliki Bekal Hidup Sehat sesuai Sunnah bagi Muslimah
Praktisi Thibbun Nabawi: Penting Miliki Bekal Hidup Sehat sesuai Sunnah bagi Muslimah

ChanelMuslim.com - Sebagai seorang muslimah, penting sekali memiliki bekal hidup sehat, agar keluarganya senantiasa menjadi keluarga yang sehat. Kalau sehat artinya kuat, dan Allah lebih menyukai muslim yang kuat.

Karena itu, Ema Martayustika seorang Terapis Praktisi Thibbun Nabawi, mengatakan bahwa muslimah ibarat ratu dan yang mengatur urusan rumah tangga, jadi segala ilmu perempuan harus tahu, dia harus lebih pintar, terlebih dalam hal kesehatan.

"Karena semua akan dibina olehnya, baik itu nanti untuk perkembangan anaknya, untuk kekuatan keluarganya, itu perempuan harus tahu. Makanya perlu banget bekal hidup sehat untuk muslimah agar keluarganya menjadi keluarga yang sehat, kalau keluarga yang sehat insyaAllah Allah lebih sukai," ujarnya, saat ditemui ChanelMuslim.com usai mengisi materi yang diselenggarakan oleh Komunitas Dukung Sahabat Menikah (KDSM) Ahad, (1/9/2019) di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jakarta.

Sebagai salah satu Praktisi Thibbun Nabawi, Ema mengatakan bahwa Thibun Nabawi (pengobatan nabawi) bukanlah hal yang baru untuk diketahui terutama bagi seorang muslim, karena Thibbun Nabawi ini adalah modal dalam hal selain kesehatan namun juga keimanan terhadap Allah swt.

"Contoh kita yang paling terbaik dalam segala hal adalah Rasullullah, karena Rasullullah adalah contoh yang paling ma'sum di antara semua manusia lainnya di muka bumi. Apa yang Rasulullah ajarkan kepada kita, apa yang Rasulullah perintahkan dan apa yang Rasulullah larang, terutama dalam hal kesehatan itulah Thibbun Nabawi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ema memberikan tips bekal hidup sehat dengan sunnah adalah percaya dan yakin bahwa semua yang mendatangkan penyakit itu datangnya dari Allah.

"Jadi berharaplah kepada Allah, jangan berharap kepada manusia, walaupun ia adalah seorang praktisi kesehatan," tandas Ema.

Namun lebih dari itu, Ema menyarankan bahwa ketika kita sedang sehat, kita harus menjaga waktu sehat itu sebaik mungkin.

"Dengan apa kita menjaga sehat? Dengan Preventif. Karena Thibun nabawi ini sebenarnya terbagi dua, ada preventif dan ada juga pengobatan. Kalau preventif seperti apa? Misalnya kita bisa minum madu rutin setiap hari, jadi kita bisa gunakan makanan itu jadi obat, bukan obat jadi makanan, jadi memang pola makan yang kita jaga seperti Rasulullah, kemudian pola tidurnya seperti apa dan keseharian beliau itu yang harus kita perhatikan dan kita ittiba' kepada Rasulullah saw," saran Ema.

Kemudian, Ema yang juga merupakan fisioterapi dan penanggung jawab bagian kesehatan di salah satu Rumah Tahfidz tersebut menyarankan bahwa obat-obat herbal seperti madu harus menjadi bagian dalam menjalankan bekal hidup sehat dengan sunnah.

"Saya sendiri dalam menjalankan hidup sehat dengan sunnah salah satunya adalah dengan berbekam rutin dan Alhamdulillah keluarga juga melakukan demikian. Kemudian meminum madu, habbatus sauda dan minyak zaitun itu sudah jadi P3K dan itu wajib ada di rumah bahkan saya menyarankan untuk di rumah semua keluarga muslim itu wajib ada," tutur Ema.

Menurut dirinya, dengan mengikuti sunnah dalam memiliki bekal hidup sehat ini selain dapat sehatnya dapat pula pahalanya.[ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
praktisi thibbun nabawi: penting miliki bekal hidup sehat sesuai sunnah bagi muslimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KESEHATAN
06 September 2019 09:00:02

4 Daftar Makanan Terbaik untuk Kesuburan Pria

 
KESEHATAN
16 July 2018 16:04:33

Siasati Bosan Nasi dengan Jagung Bagi Ibu Hamil

 
KESEHATAN
15 November 2018 13:00:03

Sayur Kale dan Manfaatnya untuk Kesehatan

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284