ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Lancarkan Haid dengan Empat Buah Kaya Manfaat Ini

26 June 2020 11:00:01
Buah-buahan memperlancar haid, tips kesehatan,
Buah-Buahan Perlancar Haid (Source: greatist)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, masalah haid pada seorang wanita bukan rahasia umum lagi. Setiap wanita yang mengalami haid akan merasakan keluhan sakit yang berbeda-beda juga. Bahkan sebagian wanita sering menghadapi masalah haid yang tidak lancar setiap bulannya.

Banyak faktor penyebab haid tersebut tidak lancar antara lain ketidakseimbangan hormon, perubahan hormon, penggunaan alat kontrol kehamilan yang tidak cocok, gaya hidup tidak sehat, atau hal-hal lainnya.

Dilansir dari akun instagramnya @dietjsr menyebutkan empat buah yang bisa melancarkan haid yang bisa dikonsumsi oleh sahabat Muslimah:

1. Pepaya

Lancarkan Haid dengan Empat Buah Kaya Manfaat Ini cleananddelocious

Selain melancarkan pencernaan, ternyata pepaya juga bisa dijadikan bahan makanan untuk melancarkan haid, lho sahabat. Tapi, pepayanya direkomendasikan harus yang mentah ya.

Mengonsumsi pepaya mentah bisa membantu kontraksi serat otot dalam rahim, sehingga mengatur aliran menstruasi. Pepaya hijau harus dikonsumsi secara teratur selama beberapa bulan untuk memastikan siklus menstruasi jadi teratur tiap bulannya.

Tapi, saat sudah menstruasi nanti, disarankan untuk tidak mengonsumsi pepaya, ya.

2. Nanas

Lancarkan Haid dengan Empat Buah Kaya Manfaat Ini source: czarnikow

Nanas punya kandungan bromelain, yakni enzim yang dipercaya mempengaruhi estrogen dan hormon lainnya, juga bisa menghilangkan kram dan sakit kepala selama menstruasi.

Sebuah penelitian pada tahun 2017 dari Section of Orthopaedics, Department of Surgery, Aga Khan University, Karachi, Pakistan menyebutkan bahwa bromelain bisa membantu mengurangi peradangan, sehingga bisa membantu penyebab menstruasi tidak teratur yang berhubungan dengan peradangan dalam tubuh.

3. Anggur

Lancarkan Haid dengan Empat Buah Kaya Manfaat Ini source: fadsadegruen

Buah Anggur mengandung sumber vitamin A, vitamin C, sumber tembaga, potasium, dan serat. Kandungan-kandungan inilah yang dipercaya bisa jadi solusi efektif untuk melancarkan haid. Untuk melancarkan haid, konsumsi segelas jus anggur selama tiga minggu sebelum masa menstruasi dimulai.

4.Buah yang Kaya Akan Vitamin C

Lancarkan Haid dengan Empat Buah Kaya Manfaat Ini source: Pulse

Buah yang bisa dikonsumsi untuk melancarkan haid adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Meskipun belum ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini, tetapi beberapa orang percaya bahwa vitamin C yang juga disebut asam askorbat bisa menginduksi datangnya haid.

Diperkirakan juga vitamin C bisa meningkatkan kadar estrogen dan menurunkan kadar progesteron yang menyebabkan rahim berkontraksi dan lapisan rahim runtuh, hingga akhirnya timbul menstruasi. 

Masya Allah. Semoga Allah mudahkan ikhtiar kita dalam menemukan obat yang tepat untuk masalah sakit yang kita alami. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
buah-buahan memperlancar haid
tips kesehatan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
19 June 2019 07:20:13

Bahaya Alat Masak Berkarat bagi Kesehatan Keluarga

 
KESEHATAN
28 June 2020 11:36:29

Inilah Perbedaan Rapid Test dan Swab Test

 
KESEHATAN
20 April 2018 16:21:42

Perhatikan Gejala Awal Kanker Serviks Ini

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284