ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Detoksifikasi Kulit Wajah Alami dengan Cuka Apel

21 August 2017 13:58:11
Detoksifikasi Kulit Wajah Alami dengan Cuka Apel
Cuka Apel

ChanelMuslim.com – Proses metabolisme tubuh terjadi secara alami, termasuk pada bagian kulit wajah. Salah satu hasil metabolisme tersebut yaitu racun. Tumpukan racun pada kulit terutama di wajah akan membuat wajah menjadi lebih kusam dan rusak. Maka, detoksifikasi kulit perlu dilakukan untuk menyehatkan dan membuat kulit wajah lebih indah. Proses membuang racun pada kulit wajah bisa dilakukan sendiri dengan bahan alami di rumah.

Salah satu langkah sederhana menggunakan Cuka Apel. Buah apel yang mudah diperoleh dan melimpah bisa dimanfaatkan secara optimal menjadi cuka apel, karena buah apel memang mudah rusak. Cuka apel merupakan pengembangan dari pengolahan buah apel.

Manfaat cuka biasanya digunakan untuk menambah rasa asam sebagai penyedap makanan atau pengawet alami makanan yang banyak ditemui di sejumlah jenis sayuran seperti acar. Ternyata cuka apel telah banyak dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk berbagai permasalahan penyakit sejak dahulu.

Ada dua macam jenis cuka apel, yaitu cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol.

Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% makanya harus dihindari penggunaannya bagi para muslimah. Untuk kecantikan kulit, campur setengah atau satu cangkir penuh cuka apel dengan seember air hangat dan gunakan untuk mandi.

Cuka akan merangsang proses detoksifikasi kulit dengan cara yang sehat. Menggunakan cuka apel untuk mandi juga akan mengurangi resiko masalah kulit seperti jerawat. Lakukan hal ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

Untuk toner kulit wajah, gunakan cuka apel bisa mengatasi peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan cuka apel pada daerah kulit yang berjerawat, kemudian usap dengan kain lembut seperti penggunaan toner saat membersihkan muka. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal. (Winda/Manfaat)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
09 May 2019 06:36:38

Panduan Asupan Nutrisi Anak selama Ramadan

 
KESEHATAN
15 September 2017 16:35:37

Kenali Penyebab Katarak Pada Bayi

 
KESEHATAN
07 December 2018 09:00:01

5 Manfaat Mengkonsumsi Buah Nanas untuk Kesehatan

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284