ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 19 September 2019 | 20 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

10 Manfaat Kesehatan Konsumsi Infused Water selama Itikaf

21 May 2019 06:40:07
Manfaat infused Water, Itikaf, minuman saat Itikaf,
Infused Water (source: onlinenewsbuzz.com)

ChanelMuslim.com - Infused water adalah sejenis minuman rasa yang terbuat dari bahan alami, seperti buah-buahan segar.

Cara membuat infused water hanya dengan memasukkan beberapa potongan buah ke dalam satu gelas air dan diamkan beberapa saat sampai sari dari buah itu menyatu dengan air.

Banyak yang mengatakan bahwa infused water sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Hal itu memang benar, sebab infused water sendiri sifatnya adalah menekan rasa lapar dengan menutrisi tubuh dari berbagai macam jenis buah.

Salah satu minuman yang populer ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bisa direkomendasikan untuk yang akan melaksanakan itikaf di 10 terakhir Ramadan. Tetapi disarankan bagi yang memiliki penyakit tertentu seperti maag dan penyakit lain bisa konsultasi ke dokter sebelum mengkonsumsi.

Berikut manfaat infused water bagi kebugaran dilansir laman doktersehat.com:

1. Detoks alami

Manfaat infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur oleh buah-buahan ternyata cukup ampuh dalam membuang racun dari dalam tubuh. Nantinya racun itu akan keluar bersama keringat dan air kencing

2. Mencegah penuaan

Infused water ternyata bisa mencegah terjadinya penuaan. Jadi ingin terlihat tetap cantik dan awet muda, minuman ini menjadi salah satu pilihan terbaik karena infused water mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

3. Melancarkan pencernaan

Infused water bisa memperbaiki sistem cerna sehingga semua masalah pencernaan akan teratasi dengan cepat. Ketika mengalami sulit buang air besar (BAB) bisa mencoba untuk mengonsumsi infused water setiap hari, maka masalah itu akan segera hilang dengan efektif.

4. Meningkatkan sistem imun

Infused water bisa membuat tubuh menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Sebab, infused water sangat kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh ternutrisi dengan baik.

M

Akibatnya, sistem imun pun menjadi lebih kuat dalam menangkal berbagai ancaman penyakit yang merugikan tubuh.

Apalagi selama itikaf kita akan memiliki pola tidur yang sedikit berbeda. Apalagi saat Itikaf lebih disarankan memanfaatkan waktu dengan tilawah, zikir dan qiyamullail.

5. Sebagai pengganti air putih

Infused water bisa menjadi pilihan cara lain meminum air putih yang lebih menyehatkan. Khasiat infused water bisa membantu tubuh tetap terhidrasi.

Tubuh kita terdiri dari cairan sekitar 60 persen, maka kebutuhan air sangat penting agar tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap segar dengan meminum air 8 hingga 12 gelas sehari.

6. Minum vitamin dengan cara lain

Minum infused water bisa menjadi pilihan menyenangkan bagi mereka yang malas mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, kapsul atau bentuk lainnya.

Manfaat infused water sama baiknya dengan mengonsumsi vitamin, karena akan mendapatkan vitamin yang berasal dari buah-buahan segar seperti vitamin C dan vitamin lainnya.

7. Antioksidan

Manfaat infused water juga sebagai antioksidan. Cara memperoleh khasiatnya, tambahkan buah beri favorit, seperti blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, untuk menyuplai antioksidan yang banyak.

Buah-buahan ini akan memberikan sedikit manis untuk meningkatkan rasa.

8. Mengurangi stres

Jika menyukai minuman lemon dengan aroma lavender dengan tambahan rasa dari gula. Tidak ada salahnya memanjakan diri dengan lemon tanpa gula.

Minumlah infused water lemon dan lavender yang bebas rasa manis. Manfaat infused water ini bisa memberi energi pada tubuh dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.

9. Mengatasi peradangan

Lemon yang memiliki warna cerah ketika dicampurkan dengan kunyit, daya tarik warnanya hidup dan enerjik. Bahkan, kunyit ini tidak hanya digunakan sebagai bumbu kari, tetapi berkhasiat mengatasi peradangan.

Cara mendapatkan manfaat infused water, campurkan lemon yang setengah diremas hingga mengeluariak air ke dalam cangkir, tambahkan ΒΌ sendok teh kunyit dan campur dengan air hangat. Tambahkan madu secukupnya jika diinginkan dan terus diaduk selagi hangat. Bubuk kunyit memang akan membuat air menjadi kuning, namun kunyit secara alami akan mengendap ke dasar cangkir.

10. Mengatasi sindrom iritasi usus

Buah semangka sangat menyegarkan karena mengandung banyak air, sehingga cocok menjadi infused water. Cara membuatnya, campurkan semangka dengan beberapa daun mint ke dalam air putih. Manfaat infused water ini dapat mengatasi pencernaan bersama dengan mengurangi gejala tidak nyaman dari sindrom iritasi usus (IBS). Mint juga dapat meningkatkan fungsi memori dan kognitif, ini menjadi alternatif untuk minuman yang mengandung gula dan berkafein.

Nah, sebelum berangkat melaksanakan itikaf kita bisa menyiapkan beberapa list buah-buahan yang akan dibuat selama berada di masjid.

Bisa juga berkoordinasi dengan panitia masjid agar buah-buahan disimpan di kulkas agar tetap segar.

Semoga bermanfaat. [jwt/doktersehat]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
manfaat infused water
itikaf
minuman saat itikaf
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
19 February 2019 08:00:01

Mengenal Penyakit Kanker Darah dan Gejalanya

 
KESEHATAN
20 June 2019 20:59:43

Batuk dan Pilek Berulang Ciri Pneumonia pada Balita

 
KESEHATAN
20 September 2017 16:20:52

Begini Himbauan PROKAMI dan IKADI di Bulan Imunisasi MR

 
KESEHATAN
13 September 2019 07:27:45

Menu Sehat JSR: Minuman Sehat Pengganti Sop Buah

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284