ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Tips Atasi Kulit Kering Secara Alami

05 November 2020 12:00:01
Tips kecantikan, mengatasi kulit kering
Ilustrasi (Source: Pinterest)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim paparan sinar matahari, penggunaan obat berlebihan atau cuaca kadang sering membuat kulit kering. Kulit kering tersebut terjadi karena kulit tidak dapat mempertahankan kelembabannya atau memiliki tingkat produksi sebum yang rendah. Akibatnya kulit terasa kering dan sering juga menyebabkan gatal-gatal.

Nah tahukah kulit kering tersebut bisa diatasi secara alami dengan menerapkan treatment yang tepat. Berikut cara mengatasi kulit kering secara alami yang bisa sahabat muslim terapkan:

1. Gunakan Moisturizer Setelah Mandi

Sahabat muslim usahakan mandi jangan terlalu lama dan jangan gunakan air panas. Air hangat lebih disarankan agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Setelah selesai mandi, gunakan moisturizer/pelembab. Meski Moisturizer tidak menambah kelembaban pada kulit , namun bisa membantu kulit dalam mempertahankan air yang memang sudah ada di dalam kulit. Gunakan lotion yang ramah kulit kering seperti petroleum jelly.

2. Hindari Penggunaan Produk Anti Aging

Produk anti-penuaan/anti-aging sangat tidak disarankan bagi pemilik kulit kering. Tetapi jika ingin menggunakannya, pastikan bahwa produk terbebas dari retinoid atau AHA, karena bahan-bahan ini dianggap sangat mengiritasi kulit kering.

 3. Gunakan suplemen minyak ikan

Bagi si kulit kering sangat disarankan mengkonsumsi suplemen yang mengandung minyak ikan. Penelitian menunjukkan minyak ikan seperti minyak hati ikan kod dapat membantu menenangkan kulit kering, terutama karena kandungan asam omega 3-nya yang baik untuk kulit.

4. Biasakan Rawat Tangan dan kaki

Biasanya kulit kering akan membuat tangan dan kaki ikut kering, gunakan sarung tangan saat cuaca dingin agar tangan dan kaki tetap terjaga kelembabannya.

Tips Atasi Kulit Kering Secara Alami Scrub (Source: Goodhousekeeping

5. Berikan Nutrisi untuk Bibir

Kulit kering karena cuaca sering menyebabkan bibir mudah pecah-pecah, jadi gunakan nutrisi pada bibir dengan scrub bibir. Scrub bibir berfungsi untuk mengelupasinya (eksfoliasi) dan memberi nutrisi pada bibir. Setelah itu gunakan lip balm dan oleskan setiap beberapa jam.

6. Rutinkan Eksfoliasi

Eksfoliasi bisa diterapkan dua kali seminggu menggunakan bahan-bahan alami. Eksfoliasi tersebut bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Sebelum treatment pastikan menggunakan bahan yang aman untuk kulit kering.

7. Gunakan tabir surya (sunscreen)

Karena kulit kering rentan terhadap keriput dan penuaan, sinar matahari dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Jadi, selalu gunakan sunscreen untuk membantu kulit terlihat lebih muda dan sehat. Penting juga untuk mengetahui SPF yang tepat untuk warna dan jenis kulit. Gunakan rekomendasi dokter sebelum membeli produk sunscreen.

8. Kunjungi dermatolog

Jika telah mencoba segalanya dan masih memiliki kulit yang sangat kering, kunjungi dokter ahli. Hal tersebut bisa dilakukan agar masalah kulit kering bisa diatasi secara tepat.

Semoga tips diatas bisa membantu mengatasi masalah kulit kering yang sahabat muslim alami.

Sumber: liputan6

[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips kecantikan
mengatasi kulit kering
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
07 December 2018 06:35:01

Cara Membuat Masker Nanas Homemade

 
KECANTIKAN
18 April 2018 12:09:56

Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Merawat Rambut Rontok

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284