ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 3 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Mengenal Lip Oil dan Bedanya dengan Lip Balm

25 November 2020 12:00:01
Lip oil, beda dengan lip balm
Lip Oil DIY (source: acrazymama)

ChanelMuslim.com - Bagi yang memiliki masalah bibir kering tentu saja lip balm adalah produk kecantikan yang penting ada dalam daftar produk kecantikan. Tapi tahukah untuk merawat bibir lebih maksimal ada produk lain yang dikenal dengan lip oil.

Dikutip kumparan dari laman Fit n Fab menuliskan Dermatolog asal New York Dr. Josh Zeichner menjelaskan, lip oil adalah skincare dengan konsistensi antara lip balm dan lip gloss. Secara khusus, lip oil diciptakan untuk melembapkan bibir, namun dilengkapi dengan pigmen untuk memberikan warna pada bibir, sama seperti lipstik konvensional pada umumnya.

"Menggunakan lip oil sebagai bagian dari rutinitas skincare bisa membuat bibir lebih lembap dan meminimalisir timbulnya kulit mati pada permukaan bibir. Teksturnya yang ringan meskipun terlihat glossy, tidak terasa lengket saat digunakan," jelas Dr. Josh, seperti dikutip dari Fit n Fab.

Mengenal Lip Oil dan Bedanya dengan Lip Balm BeBeautiful

Begitu juga makeup artist langganan selebriti Hollywood, Erin Williams, menyarankan untuk menggunakan lip oil yang mengandung jojoba oil, coconut oil atau castor oil. Kandungan tersebut mampu melembapkan hingga lapisan kulit terdalam dan membuat bibir terlihat lebih sehat.

"Agar bibir tidak iritasi, hindari menggunakan kandungan camphor, menthol, fragrance dan salicylic acid karena bisa mengganggu lapisan kulit lainnya yang menyebabkan dehidrasi dan inflamasi," lanjut Dr. Josh lagi di laman yang sama..

Berbeda dengan lip balm yang biasanya dipulaskan setiap kali bibir terasa kering atau pecah-pecah, penggunaan lip oil cukup sekitar dua hingga tiga kali sehari saja. Lip oil bisa dipakai ketika bibir terasa sangat kering, setelah menggunakan lip balm atau lipstik.

Lip oil juga bisa dipakai sendiri, tanpa pulasan lip balm atau lipstik. Agar bibir terlihat lebih sehat, pilih lip oil dengan campuran warna pink atau orange muda yang membuat tampilan wajah tampak lebih cerah.

Penasaran dengan Lip Oil? Rasakan manfaatnya ya. Semoga informasinya bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
lip oil
beda dengan lip balm
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
21 March 2019 10:44:01

Tak Perlu Mahal, Ini Manfaat Seledri untuk Kecantikan

 
KECANTIKAN
15 September 2017 17:29:03

Buat Sendiri Tabir Surya Alami dengan Wortel

 
KECANTIKAN
16 July 2018 13:59:10

Masker Tanah Liat Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284