ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 02 Juni 2020 | 11 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Manfaat Probiotik dalam Produk Perawatan Kulit

03 January 2018 13:06:29
Manfaat Probiotik dalam Produk Perawatan Kulit

ChanelMuslim.com - Saat ini produk halal perawatan kulit

memang semakin menjamur. Tidak bisa dipungkiri, demi kepraktisan dan hasil kulit tetap cantik produk perawatan kulit digemari banyak orang khususnya wanita. Salah satu kandungan dalam produk perawatan kulit adalah probiotik.

Seperti yang mungkin telah kamu ketahui, probiotik merupakan istilah yang digunakan untuk bakteri baik yang dapat memberikan manfaat positif bagi organisme lainnya. Selain dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh, probiotik juga baik untuk merawat kulit sehingga berbagai produk perawatan kulit pun mulai menggunakan probotik sebagai kandung utamanya. Berikut ini manfaat probiotik seperti dilansir dari Vemale.com.

1. Mengatasi jerawat dan alergi pada kulit

Salah satu alasan mengapa banyak wanita beralih menggunakan produk perawatan kulit berkandungan probiotik karena kemampuannya dalam mengatasi jerawat. Hal ini diteliti oleh Dr. Whitney Bowe, salah satu ahli dermatologi kulit asal New York yang kerap jadi langganan para selebriti. Menurutnya, produk perawatan kulit berkandungan probiotik dapat menghasilkan peptida antimikroba (antibiotik alami) yang mampu memerangi bakteri jahat penyebab jerawat. Selain itu, kandungan probiotik  juga bersifat sebagai zat anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan serta berbagai permasalahan kulit, seperti eksim dan rosacea.

2. Mampu mencerahkan kulit wajah

Tak hanya mampu mengeluarkan racun-racun di kulit, kandungan probiotik ternyata juga dapat mengurangi berbagai masalah hiperpigmentasi yang disebabkan oleh faktor perusak eksternal. Misalnya saja, paparan sinar matahari, debu, dan juga polusi. Selain itu, bakteri baik yang terdapat pada probiotik produk perawatan kulit juga dapat mencerahkan wajah dengan mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati.

3. Mencegah masalah penuaan dini

Selain mampu mengatasi jerawat, zat anti-inflamasi yang terdapat pada produk perawatan kulit berkandungan probiotik juga dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, probiotik juga kaya akan anti-oksidan yang baik untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam akibat gaya hidup serta pengaruh buruk lingkungan. Menariknya lagi, rutin mengunakan produk perawatan kulit berkandungan probiotik juga dapat meningkatkan imunitas serta menjaga kekenyalan kulit secara alami.

Memutuskan untuk menggunakan produk perawatan kulit memang bisa menjadi solusi di tengah aktivitas yang padat. Namun, selektif dalam memperhatikan kandungan pada produk perawatan kulit harus juga diutamakan karena meskipun memberikan hasil yang memuaskan tetapi menggunakan produk perawatan kulit secara alami tentu lebih aman dari efek risiko bahan kimia. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
27 August 2019 11:56:20

Luar Biasa, Ini Manfaat Air Mawar bagi Kecantikan Kulit

 
KECANTIKAN
11 April 2019 12:00:02

Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Usia 20-an

 
KECANTIKAN
20 September 2017 15:30:12

Rajin Konsumsi Pir agar Kulit Wajah Tetap Cantik

 
KECANTIKAN
04 September 2017 16:34:45

Manfaatkan Daun Kemangi untuk Kecantikan Kulit Wajah

 
KECANTIKAN
19 January 2018 12:41:03

Cara Mudah Tebalkan Alis Hanya dengan Bahan di Dapur

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284