ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Ini Alasan Kulit Bisa Kering

21 March 2019 14:41:18
Ini Alasan Kulit Bisa Kering
Foto: Orami

ChanelMuslim.com – Kulit kering dipicu oleh kehilangan kelembapan kulit. Salah satu penyebabnya karena kulit mengalami penuaan kulit. Walaupun tidak berdampak langsung pada perubahan penampakan kulit.

Padahal, secara berangsur kondisi kulit semakin berkurang kelembapannya. Lalu garis-garis halus dan keriput muncul di kulit sehingga kulit tampak lebih tua. Bagaimana kulit bisa mengalami kehilangan kelembapan? Ini alasan kulit bisa kering.

Pertama, kelembapan kulit diakibatkan oleh kulit yang terdehidrasi. Kulit yang terdehidrasi berada dalam kondisi kekurangan kadar air. Kadar air yang berkurang ini dapat mengganggu fungsi kulit normal. Akibatnya menghasilkan sel-sel kulit yang tidak merata dan menumpuk di permukaan kulit, tampak kasar dan kusam.

Selain itu, kulit yang terdehidrasi mengakibatkan kulit menjadi gatal, warna kulit yang tidak merata, lingkaran bawah mata yang lebih gelap, mata cekung dan munculnya garis-garis harus atau kerutan di wajah.

Kedua, bertambahnya usia sehingga fungsi kelenjar kulit menurun. Fungsi kelenjar kulit yang menurun menghasilkan kadar lipid alami menjadi lebih rendah. Bahkan tingkat senyawa alami yang ada di lapisan luar kulit juga ikut mempengaruhi kapasitas pengikatan air pada lapisan kulit.

Kehilangan kelembapan kulit membuat kulit lebih rentan terhadap cedera dari zat kimia dan sulit untuk sembuh. Elastisitas stratum korneum atau lapisan atas sel kulit juga ikut berkurang karena sel kulit mati. Padahal fungsi sel ini bisa mengambil air dari faktor pelembap alami, asam amino, dan molekul yang mampu menyerap air dari udara kemudian menyimpannya dalam sel.

Inilah alasan kenapa kulit bisa kering. Sebaiknya usahakan untuk selalu memberi asupan minum yang cukup agar kelembapan kulit tetap terjaga. Selain itu, gunakan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
26 March 2019 08:00:02

Ini 5 Manfaat Utama Rutin Gunakan Masker Wajah

 
 
KECANTIKAN
15 November 2018 14:00:03

Rahasia Rambut Berkilau dengan Masker Kale

 
KECANTIKAN
16 November 2018 14:00:02

Toner Cuka Apel bisa Cerahkan Kulit Wajah

 
KECANTIKAN
21 September 2019 06:39:13

Cara Mudah Memudarkan Flek Hitam pada Wajah

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284