ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan 5 Bahan Alami

09 April 2019 08:00:02
Kecantikan, tips kecantikan, cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami, madu,
Honey

ChanelMuslim.com - Masalah utama dalam perawatan wajah tidak saja berkaitan dengan Jerawat dan komedo saja. Tetapi juga masalah pori-pori besar. Akibatnya banyak yang tidak percaya diri dengan kulit yang tidak mulus.

Sebenarnya banyak cara agar pori-pori halus dengan cara alami menggunakan bahan-bahan sederhana di rumah. Berikut 5 bahan yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah:

1. Es Batu

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan 5 Bahan Alami

Es batu bisa digunakan sebagai pengecil pori-pori wajah. cara instan yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya sangat mudah yaitu ambil es batu dari freezer kemudian bungkus sebongkah es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah. Oleskan pada wajah. Lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajahmengecil. Lakukan setiap hari agar sebelum atau sesudah menggunakan make up.

2. Madu

Madu juga bisa jadi bahan alami mengecilkan pori-pori. Madu mengandung banyak anti-oksidan dan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Madu merupakan pelembap alami wajah sekaligus dapat mencerahkan kulit secara alami.

Cara membuatnya:

Siapkan 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan cuci menggunakan sabun. Keringkan.

3. Air Rendaman Beras

Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya sangat mudah yaitu dengan merendam beras di wadah. Biarkan hingga air beras mengendap. Kemudian gunakan air endapan beras sebagai masker.

4. Kopi dan Gula

Kopi dan gula ini bisa digunakan sebagai scrub pada wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah terangkat dengan sempurna. Sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam. Dengan tidak adanya sel kulit mati, maka pori-pori wajah mengecil.

Caranya: Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula lalu tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta.Kemudian dengan perlahan-lahan gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat. Biarkan hingga mengering dan bersihkan. Lakukan setiap tiga kali sehari atau satu kali seminggu.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C, jeruk nipis berfungsi untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya: l Belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah.- Diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih.

Menerapkan perawatan ini setiap satu Minggu sekali atau tiga hari sekali akan sangat membantu pori-pori wajah menjadi kecil dan halus.

Semoga bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kecantikan
tips kecantikan
cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami
madu
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
14 January 2020 09:00:01

Cerahkan Bekas Luka Menghitam dengan Beras dan Kencur

 
KECANTIKAN
18 August 2020 09:00:01

Angkat Sisa Kotoran di Wajah dengan DIY Toner Beras

 
KECANTIKAN
18 July 2019 21:29:09

Inilah 5 Manfaat Saffron untuk Kecantikan Wajah

 
KECANTIKAN
13 March 2019 10:12:13

Yuk Haluskan Kulit Wajah dengan Masker Kopi

 
KECANTIKAN
05 November 2020 12:00:01

Tips Atasi Kulit Kering Secara Alami

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284