ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Warga New Zealand Menjaga Muslim

18 March 2019 17:00:03
Warga New Zealand Menjaga Muslim
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – "Mama,” anakku cerita.

“Orang-orang bule pada jaga masjid di New Zealand. Mereka berdiri menyambut muslim yang akan shalat. Mereka juga di sini (Australia) pada ramah kok sama kita. Waktu shalat pada jaga-jaga, Mi. Jadinya banyak bule yang ada di dekat masjid. Mereka nggak masuk sih tapi mereka ikut jaga-jaga masjid. Mereka malah simpati sama kita.”

Mereka mengutuk penembakan itu dan juga bersikap ramah pada kaum muslimin. Bahkan ada yang menawarkan untuk menemani kemana-mana, membelanjakan kalau pada takut. Katanya, "Kamu mau belanja apa? Kalau takut sini deh aku yang belanja. Menitip saja sama aku ya."

Bahkan ada yang menawarkan untuk mengantarkan anak ke sekolah. Dan nggak cuma emak-emak bule tapi juga kakek-kakek, pemuda dan remaja.

Khan sudah biasa juga anak-anak muda punya teman muslim di kelas dan mereka bergaul serta berbaur sama-sama belajar di kelas, main, bercanda dan lain-lain di sekolah. Selain itu, mereka sudah biasa melihat anak-anak muslim menggunakan jilbab dan nggak makan daging yang tidak boleh serta nggak minum alkohol.

Ada juga anak bule yang ikut-ikutan puasa. Sambil ketawa-ketawa bilang, "Oh, I am fasting,” sambil  memegang perutnya. Tapi kemudian minum air keran dan bilang, "Tapi saya nggak kuat kalau nggak minum.” Dan kami pun tergelak bersama. Biasa saja lagi, nggak ada permusuhan. Semua baik-baik saja. Saling respek.

Aku juga ingat bule teman kami di rumah sebelah yang menulis email, "Aku boleh nggak masuk rumah kamu, karena aku lihat rumah kamu lampunya ada yang menyala. Khan waste energy sementara anak kamu sudah pulang ke Indonesia." Wah, aku senang banget. Alhamdulillah punya tetangga yang baik.

Semuanya baik-baik saja dan ramah-ramah saja. Orang bule baik kok. Orang bule juga pada nggak percaya sekarang dengan kata-kata Islam teroris. Apalagi semenjak ada pemboman di Amerika tapi kok paspor yang membom nggak hangus. Ya orang bule juga punya otak  masak orang yang membom hangus tapi paspornya nggak hangus. Ketahuan banget rekayasanya.

Bahkan ada sebuah keluarga bule yang matikan tv ketika ada pemberitaan Islam ISIS dan lain-lain yang digembar-gemborkan. Katanya, “Media jangan bohongin kita." .Karena orang muslim yang mereka kenal baik-baik saja.

Cuma kalau mau jujur orang Islam tuh ya agak jorok. misalnya toilet dan lain-lain. Mereka sudah nggak percaya dengan isu Islam teroris. Yang percaya ya paling Jepang sama Cina kali ya.

Cuma propaganda Yahudi yang menggambarkan Islam itu negative. Kemudian hal itu masuk dalam benak orang-orang ortodox yang akhirnya membuat mereka menjadi teroris dunia yang sesungguhnya. Maklum saja, adegan di permainan dan di film-film kan juga mereka yang buat. Wajar kalau mereka terobsesi dengan apa yang mereka ilusikan menjadi pembunuh.

Jadi yang teroris siapa sudah jelas khan?

Allah berfirman, “Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa ba-rangsiapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain (qisas), atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. Sesungguhnya rasul-rasul Kami telah datang kepada mereka dengan (membawa) keteranganketerangan yang jelas. Tetapi kemudian banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi.” (QS. Al-Maidah: 32)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
27 March 2020 09:42:28

Stay at Home

 
JENDELA HATI
15 November 2018 10:16:08

Aku Baper

 
JENDELA HATI
12 December 2017 16:27:21

Bila Mereka Pergi

 
JENDELA HATI
02 August 2018 17:46:26

Debut Pertamaku

 
JENDELA HATI
03 December 2018 12:32:37

Datang Reuni 212

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga