ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 08 Juli 2020 | 18 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Tips Jalan-Jalan Keluar Negeri

19 February 2019 18:30:02
Tips Jalan-Jalan Keluar Negeri
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Tips agar bisa jalan-jalan keluar negeri, sebagai berikut;

1. Begitu gajian segera sisihkan tabungan. Selain untuk zakat, infaq dan lain-lain. Setahun nggak kerasa deh. Bonus-bonus kantor simpan dan masukkan tabungan.

2. Terus terang suami istri mesti kerjalah agar saling men-support. Jadi, suami beli tiket dan bayar hotel, istri bayar yang kecil-kecil. Anak saya saja sudah pada kerja ikut bantu bayar jajanan, minuman dan tiket train. Anak-anak suruh nabung juga. Jadi kalau mau beli tshirt, bisa beli sendiri.

3. Naik train saja.

4. Pasang aplikasi uber dari Jakarta untuk gawat darurat.

5. Membawa rice cooker dan abon, teri kacang, sambal terasi, rendang dan lain-lain agar hemat. Karena makanan tuh mahal. Suka susah pula cari yang halal.

6. Jangan banyak belanja. Kalau niat jalan-jalan ya jalan saja. Belanja souvenir dimana-mana sama saja. Made in China!

7. Nggak usah mikir beli oleh-oleh untuk banyak orang. Koper penuh dan uang habis. Sudahlah, enjoy your holiday without thinking of other people.

8. Yang utama adalah tiket cari tiket promo. Sebagai informasi ya, harga tiket ke Istanbul kadang dapat Rp8,5 juta pulang-pergi, kadang dapat Rp6 juta pulang-pergi tapi ada juga yang Rp19,5 juta. Tiket ke Singapura ada yang Rp3 juta atau Rp1,2 juta dan ada juga yang Rp600 ribu. Perlu rajin cari tiket promo. Cari yang paling murah. Kalau ada dua, beli untuk suami-istri dulu. Lalu cari tiket lagi untuk anak. Bisa juga pisah pesawat nggak apa-apa kok nanti khan ketemu juga di tempat tujuan.

9. Jangan berpikir mesti kaya dulu dan hopeless. Sebab guru JISc saja liburan ini pada pergi ke Bangkok, Thailand, selama seminggu lho. Ada juga yang ke Malaysia dan Singapura dengan keluarga serta membawa anak 3 pula. Saya rasa ini cukup keren. Guru guru saja pada mampu jalan-jalan keluar negeri musim liburan ini high season lho. Harga rata-rata mahal. Kayaknya mereka pesan tiket dari jauh-jauh hari deh.

10. Menginap dengan sewa ArB dan B saja. Seringkali harganya murah dan tempatnya cantik. Disediakan juga dapur dan microwave. Jadi bisa masak.

11. Yang penting jangan pakai uang tidak halal. Nanti ada saja kesulitannya lho. Seperti uang hilang, ketinggalan pesawat, makanan basi, anak sakit atau ketemu barang orang yang dapat sale pas giliran kita eh habis. Naudzubillah.

Dulu saya pernah dituduh jalan-jalan keluar negeri pakai uang Boss. Itu uang bantuan pemerintah untuk pendidikan. Saya diam saja. Sakit hati nggak ? Lumayan lah, saya khan manusia juga tapi saya lagi banyak kerjaan jadi biarin saja. Tapi di akhirat nanti yang menuduh akan kena azabnya. Jadi hidup positif sajalah, nggak perlu iri, nggak usah menuduh dan nggak usah memfitnah orang. Tapi usaha saja untuk bahagia. Jangan merecoki kebahagiaan orang lain.

Orang bahagia itu bukan karena faktor manusia tapi karena Allah menghendaki. Paham teu?

Oke ya. Liburan sudah usai. Sekarang kembali bekerja untuk umat dan masyarakat. Selamat berjuang untuk saya dan keluarga. Hehe. Maafkan bila ada status yang tidak sesuai. Kalau mau sesuai silakan buat status sendiri. Yang kurang-kurang saya tambahkan kapan-kapan. Kalau ingat deh ya. Gitu saja.

Allah berfirman, “Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.” (QS. Ar Rum: 9)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
01 October 2019 16:15:01

Memaklumi Dunia Anak

 
ADVERTORIAL
08 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
JENDELA HATI
10 October 2018 12:29:43

Rakyat Tolong Rakyat

 
JENDELA HATI
25 February 2018 14:34:53

Discount yang Tak Diperlukan

 
JENDELA HATI
02 October 2018 15:26:54

Palu dan Donggala Terbaru

 
JENDELA HATI
04 July 2020 15:23:16

Belajar Online Permanen

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga