ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Tidak Pura-Pura

02 February 2019 13:15:03
Tidak Pura-Pura
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Aku nggak mau pura-pura miskin. Aku malam ini tidur di Singapur. Besok malam mungkin, Inshaa Allah, tidur di pesawat menuju Turki. Aku ada kondangan di Singapur. Kawan baikku yang sudah kayak abang sendiri. Beliau suka bantu-bantu aku di JISc, yang juga Direktur di MUIS. Beliau menikahkan anak pertamanya. Jadi aku bermalam di Singapur.

Merakyat itu nggak usah pura-pura miskin. Sederhana itu nggak usah belagak menderita. Terus terang, kalau aku lagi capek setengah mati, apalagi umur makin tua, dan lagi punya uang karena dapat bonus atau abis gajian. Aku naik kelas bisnis. Enaklah bisa melonjor kaki dan nyaman karena kursinya lebih empuk dan lebih luas.

Pun bisa tidur nyenyak karena seat-nya bisa sampai jatuh gitu. Jadi tidurnya benaran bukan setengah duduk. Itu aku lho yang masih jadi pegawai bukan pejabat. Kalau aku jadi pejabat dan harus keliling setiap hari yang pastinya melelahkan. Aku akan minta fasilitas bisnis class biar bisa istirahat untuk kerja berikutnya. Nggak usah pura-pura sederhana dan naik ekonomi agar nggak terlalu lelah. Jadi mungkin umurku bisa agak lebih panjang sedikit dan wajahku bisa tampak lebih cerah karena cukup istirahat. Ya pejabat gitu lho yang diurus kan masyarakat.

Silakan kalau mau pilih aku. Aku sih akan bicara kayak gini. Tapi kalau negara nggak punya dana ya sudah aku bayar sendiri. Yang penting aku bisa tidur nyenyak tapi aku nggak mau pura-pura. Mau apa sih aku cerita kayak gini ya?

Pokoknya jadi orang nggak usah pura-pura deh. Nggak usah pura-pura miskin untuk kelihatan merakyat. Nggak usah sok sederhana untuk tampak sama. Biasa saja. Apa adanya saja. Masalahnya kan situ pejabat dan mereka rakyat. Ya wajarlah kalau agak beda. Intinya nggak usah pura-pura merakyat dengan cara pura-pura miskin.

Aku tuh. Ada uang beli makanan. Nggak ada uang ya diam di pojokan. Gitu lho. Nggak usah banyak pencitraan. Jadi diri sendiri saja. Bukan jadi apa yang dikira orang. Kaya atau miskin itu kan takdir. Nggak bisa semua orang sama. Jadi nggak usah pura-pura sama.

Aku nggak mau pura-pura miskin atau tampak menderita atau tampak sederhana. Allah itu mengikuti persangkaan hamba-Nya lho. Jangan sampai kebanyakan pura-pura, nanti jadi menderita beneran.

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi SAW bersabda, “Tanda-tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara dia berdusta, jika berjanji dia mengingkari, dan jika diberi amanah dia berkhianat.” (HR. Al- Bukhari)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
10 September 2018 14:12:06

Status Terakhir Sebelum Pulang

 
JENDELA HATI
21 November 2018 15:51:27

Fokus Pada Pencuri

 
JENDELA HATI
07 April 2020 11:01:20

Selamat Jalan Ustaz Ahzami

 
JENDELA HATI
12 February 2020 17:22:12

Di Manalah Nanti Letak Surga Kita?

 
JENDELA HATI
18 January 2020 11:00:01

Berdua Saja

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284