ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Masak di Gunung Salju

02 February 2019 10:15:01
Masak di Gunung Salju
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Hobiku masak. Jadi aku kalau ke mana-mana bawa rice cooker untuk masak macam-macam. Kebayang nggak aku masak untuk 45 orang. Makan pagi mie bakso, siang daging semur, malam ayam kecap. Bahkan hari pertama masak steamboat. Guru-guru cantik shalihah pada bantuin sih jadi sekalian belajar masak yang cepat dan praktis.

Nggak boleh lebih dari 45 menit. Ada bubur ayam Singapur yang jadi favoritnya anak-anak dan para ustaz. Ada rendang, semur, ayam balado, sup sosis macaroni, steamboat, sup ayam bakso, spaghety, macam-macam deh. Selalunya habis dan ludes.

Anak-anak kenyang mau tambah berapa kali saja. Alhamdulillah selalu ada. Nggak pernah bilang maaf sudah habis, Nak. Never! Semuanya kebagian dan alhamdulillah kenyang. Wajah-wajah cerah. Tukang masak bahagia, tukang foto gembira.

Kadang kami makan di restoran juga tapi anak-anak apalagi yang perempuan kapok makan di restoran. Katanya, "Hambar, Mam."

Nggak mau rasanya itu lho. Nggak pas dengan lidah anak-anak. Jadi diajak ke restoran malah pada lari. Mendingan makan pop mie katanya. Tapi aku larang nggak boleh kebanyakan makan mie.

Jadi aku cari butcher deh dan kedai sayur. Lalu beli bawang bombay, daging dan lain-lain. Kadang masaknya dipotong di atas tempat tidur. Kadang di karpet sambil rapat sama guru-guru. Seru sih kita kayak keluarga berencana lain DNA dan tanpa ayah.

Jadi, setiap hari anak-anak menunggu, masak apa siang ini dan kalau malam ketuk-ketuk pintu minta makanan. Ah... rasanya sudah kayak anak sendiri.

Ini rice cooker yang barakah. Perasaan ketika diaduk, ada lagi, ada lagi. Rasanya makanan dimasak untuk 20 orang tapi ketika diciduk cukup banget untuk 45 orang. Bahkan pada minta tambah, diciduk lagi ada lagi. Ada lagi.

Berkah benar dah. Subhanallah. Kebayang nggak makan semur daging di salju. Cuma ada ketika anak JISc dan JIBBS jalan-jalan di Gunung Salju Turki.

Baca Juga :
» Nafkah Keluarga
» Berpelukan
» Kamar Owner

Allah berfirman, "Tidakkah kamu mengetahui bahwasanya bersujud kepada Allah segala makhluk yang berada di langit dan di bumi, demikian juga sujud kepada-Nya matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, binatang melata dan banyak manusia? Tetapi banyak manusia yang pantas mendapatkan azab. Dan barangsiapa yang dihinakan oleh Allah niscaya tiada seorang pun yang dapat menjadikannya mulia. Sesungguhnya Allah Maha Mengerjakan apa yang Dia kehendaki." (QS. Al-Hajj: 18)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
25 August 2018 09:00:02

Kesibukan dan Menopause

 
JENDELA HATI
04 December 2018 13:50:02

Mendahulukan dan Memuliakan Orang Lain

 
JENDELA HATI
23 April 2019 13:05:02

Zalim Sama Orang Gila

 
JENDELA HATI
06 January 2020 13:22:31

Topeng

 
JENDELA HATI
17 September 2018 13:27:29

Jadi Trainer Para Guru

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284