ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Rencana Kedatangan

22 November 2018 16:06:35
Rencana Kedatangan
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – "Maaf ya, saya ada acara pernikahan adik di Sukabumi. Jadi nggak bisa datang pengajian sore ini." Sms pertama dari Mbak Retno. Biasanya beliau bawa lima orang. Pas pukul 16.00 ketika pengajian akan dimulai.

"Fi, aduh hujan nih. Grab belum juga datang. Aku absent dulu ya." Sms kedua dari Bu Rika. Biasanya beliau berdua.

"Mamanya Ben, afwan. Suami saya demam di rumah nggak ada orang. Mau ditinggal kasihan.” Sms ketiga dari Mpok Ineu.

Dan jamaah yang biasanya ada 25 orang bersama anak-anak mereka plus ustazah yang isi pengajian juga mendadak nggak bisa hadir.

Aku sih nggak apa-apa. Memang mereka samua ada halangan mau diapakan ya. Cuma aku kan sudah pesan. Pesan tiga kotak kue enak banget. Pesan 25 box batagor. Pesan 25 gelas jus. Mau dikemanakan coba. Nggak bisa datang ya nggak apa-apa ya. Tapi harusnya kalau nggak bisa bilang dari tadi siang ya.

Jadi aku nggak perlu pesan apa-apa. Bisa membatalkan. Makanya orang bule kalau bikin acara suka ada RSVP. Reserve dulu, jadi bikin makanan sesuai dangan berapa orang yang datang.

Aku kalau bikin kayak gitu atau buat aturan lapor minimal 6 jam sebelum acara. Nanti di bilang galak, otoriter, kayak orang penting, bicara terlalu blak-blakan, spontan amat dan lain-lain.

Padahal, kamu tahu nggak aku lagi kebingungan mengatur nih. Batagor hangat ini mau dibawa kemana dan dikasih siapa. Jangan bilang kasih kamu. Sungguh repot dikirim sana-sini. Aku kan bukan restorant. Juga ide untuk bagikan tetangga, anak yatim dan lain-lain. Wah, topiknya bukan itu. Malas meneruskan.

Allah berfirman, “Tiadalah Kami alpakan sesuatupun di dalam Al kitab. Kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpun.” (QS. Al An’am: 38)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
13 April 2017 21:42:02

Turut Berduka Atas Hilangnya Hati Nurani

 
JENDELA HATI
11 October 2019 10:30:01

Garden Cafe

 
JENDELA HATI
17 September 2019 14:37:15

Mirip Aku

 
JENDELA HATI
15 March 2019 14:00:03

Kaum Pemecah

 
JENDELA HATI
04 August 2018 09:00:03

Memahami Kebutuhan

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284