ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Muktamar IMSA

07 January 2019 17:00:02
Muktamar IMSA
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Baru sebentar saja sudah banyak yang akan diceritakan. Ternyata ketemu banyak orang di pagi hari ini. Ada Ustaz Habib Salim As Segaf yang segera mengajak ke acara Muktamar IMSA, "Iya Ustaz sebentar. Memang kami rencana akan ke acara Muktamar.”

Acara  Muktamar yaitu acara kumpul-kumpul orang Indonesia muslim di seluruh Amerika. Lalu, “Mi, cepetan ke sini. Ada Mbak Zaenab nyariin kamu.”

Mbak Zaenab itu istrinya Ustaz Salim (Habib Salim As Segaf), pimpinan tertinggi PKS. Mereka tuh low profile banget. Baik dan hidupnya hanya untuk memikirkan umat saja. Datang ke Amerika juga kalau ada perlunya saja. Kayak sekarang khusus sebagai tamu undangan dari panitia IMSA. Nggak ada tuh acara belanja-belanja. Itulah kenapa aku pilih PKS.

Mirip banget kayak aku, kenapa keluar negeri mesti menghabiskan duit buat belanja-belanja barang branded. Sayang duitnya. Dibohongin saja sama orang bule. Keluar negeri tuh untuk belajar, melihat, dukung dakwah di belahan dunia lain, saling menguatkan dan cari wawasan juga berbagi pada masyarakat muslim yang ada di mana-mana.

Lalu, "Silakan Bu Fifi langsung ke depan saja sudah ditunggu.”

Tapi aku salah kostum pula dan mereka minta aku duduk paling depan. Aku dikenalkan dengan semua tokoh dan istri tokoh dan istri dubes serta lain-lain. Mereka berdiri pula dan menyilakan aku duduk di kursi VVIP, paling depan saudara-saudara. Padahal siapalah aku ini. Ini adalah cara Alloa menghibur aku di kala aku merasa no body. Allah kasih tahu bahwa tempat kamu tuh di situ dan aku agak terhibur sedikit. Alhamdulillah, Allah Maha Baik. Nggak pernah membuat aku merasa minder.

Padahal, ampun deh, salah kostum banget deh nih. Aku dengan style baju hitam kotak-kotak dan sepatu hitam yang untuk main salju biar nggak kepeleset. Ditambah jilbab hitam serta tas selempang orange. Mantap deh. Senyum-senyum saja dan sesekali tepuk tangan. Bila ada hal yang harus disemangati.

Ah biar saja sudah nggak ketemu lagi. Paling mereka lupa aku siapa. Tapi ternyata banyak yang kenalin aku. Pertanyaan menohok adalah, "Bu Fifi, ingat saya nggak?"

Susah jawabnya. Akhirnya kayak tebak tokoh deh. "Ya, maafkan ya. Aku lupa tapi kalau kamu sebut nama aku akan ingat banget deh."

Ternyata aku dikenal banget di sini. Bahkan digoda untuk diminta jadi speaker untuk acara yang akan datang. Mereka juga minta aku mengisi pengajian ibu-ibu di New York ini. Serius nih? Aku nggak bawa materi apapun. Duh, tersanjung aku.

Masak iya aku di sandingkan dengan Ustaz Samsi Ali, Doctor Habib Salim As Segaf dan Aa Gym yang kebetulan lagi sakit. Jadi nggak bisa hadir. Tapi aku anggap ini suatu bentuk penghormatan terhadap muslimah yang suka menulis.

Terima kasih Mas dan Mbak, aku di belakang layar saja. Aku biarlah tetap duduk dan menulis di belakang handphone-ku yang bau sambal terasi dan pinggirnya agak retak karena jatuh di kamar mandi.

Selamat kepada all Indonesian Muslim di Amerika. Mudah-mudahan muktamar ini bisa memberi manfaat atas dakwah Islam di bumi Amerika. Tunjukkan bahwa Islam itu indah dan cantik bukan teroris. Basi ah. Juga empower anak muda Muslim di Amerika yang merupakan perpanjangan tangan kita. Kabarnya 45 persen peserta muktamar IMSA ini adalah anak muda. Subhanallah.

Allah ta’ala berfirman, “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d: 28)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
29 July 2019 15:14:42

Beruntung Ada Puasa

 
JENDELA HATI
21 August 2019 15:00:02

Jika Aku Sakit

 
JENDELA HATI
14 December 2018 14:01:13

Oleh-Oleh

 
JENDELA HATI
04 August 2018 09:00:03

Memahami Kebutuhan

 
JENDELA HATI
27 November 2018 16:30:02

Merasa Bersaudara

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284