ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Kisah di Balik Foto Keluarga

27 May 2020 13:00:01
Kisah di Balik Foto Keluarga
Foto: Fifi P. Jubilea

ChanelMuslim.com - Beda dengan keluarga yang lain, justru keluargaku tahun ini nggak punya foto keluarga untuk tahun ini. Maklum sudah lama pada tinggal berpencaran sehingga ketika kumpul jadi sibuk berkumpul, makan sambil mengobrol, shalat, dan berpelukan tapi lupa berfoto.

Akhirnya si kakak merancang acara untuk foto keluarga lebaran. Bahkan si Poxy kucing kecil manja kami pun akan dipakaikan baju lebaran, modifikasi baju si Ben.

Sehari dua hari lewat, pada malas gerak. Ketika akhirnya di hari ketiga, yang tadinya mau berfoto pukul 10 pagi, pukul 15 baru jadi. Maka, si kecil mengingatkan untuk foto keluarga.

Keputusannya adalah memakai baju warna putih tapi aku nggak punya. Aku sudah lama nggak demo PKS. Haha.

Aku juga merasa tambah gemuk dan tambah putih kalau memakai baju putih. Jadi kayak sabun cuci nantinya.

Akhirnya, sebelum semuanya siap, dari pagi, Ben mencoba baju warna merah. Lalu baju warna coklat dengan dasi hitam garis-garis. Eh ketumpahan susu. Lalu ganti lagi jadi abu-abu dan memaksa aku untuk memakai baju warna abu-abu sampai diambilkan dari lemari.

Lalu lemarinya dikunci sehingga aku nggak bisa pilih baju lain. Tapi celana panjang Ben tetap merah.

Abangnya mana mau pakai celana panjang merah. Supaya aman aku bilang bawahnya hitam. Alhasil, aku pun memakai jilbab hitam.

Ketika itu suamiku keluar kamar dan langsung memakai baju hitam karena melihat jilbabku hitam. Tara... akhirnya anak lelaki semuanya melihat ada nuansa hitam-hitam.

Akhirnya, abang sulung keluar kamar dengan memakai baju hitam. Sementara abang kedua sudah siap dengan baju putih sesuai janji awal. Si kakak turun dengan baju warna abu-abu jilbab coklat karena di suruh Ben memakai baju abu-abu kayak Umi. Kalau mau ganti jilbab hitam khawatir tambah gelap karena pastinya pose sebelahan sama Umi.

Sempat sih membatin kok jadi nggak cerah begini sih. Benar juga ketika melihat hasilnya.

"Ah, sungguh nggak nyambung dan kelam."

Akhirnya kita pun jadi foto keluarga. Tapi ini untuk mungkin edisi lebaran tahun depan tahun 2021. Huff... karena aku kan sudah mengirim ucapan lebaran dengan foto keluarga edisi tahun lalu.

Anak-anak, "Jadi, ini untuk tahun depan Mi?"

Aku, "Ya, iyalah. Kan ucapan lebaran ke sanak saudara dan keluarga Umi sudah lewat. Lebaran juga sudah lewat. Yang ini kemungkinan untuk tahun depan dan kemungkinan besar kalau yang ini nggak bagus l, kita akan berfoto keluarga 17 kali lagi lho."

Anak anak, "Haaahh???"

Aku, "Iyalah kan masih setahun lagi. Jadi kita masih bisa berfoto 17 kali dalam setahun ke depan. Nanti Ummi carikan bajunya. Kalian tinggal memakai saja sambil berpikir aku ada waktu nggak ya?"

Mengingat tahun ajaran baru JISc, JIBBS, dan JIGSc ada sekitar, Insha Allah, 689 murid baru untuk semua cabang.

Rencananya aku akan kembali mengajar sekitar 10 jam sepekan. Plus kerjaan-kerjaan lain sebagai principal. Termasuk juga jangan lupa sebagai ibu rumah tangga sejati dan istri solihah. Hahaha.

"Ya, at least kalau nggak jadi 17 kali, yah saat ini sudah ada cadangan satu," sambungku menghibur.

Nanti tinggal diedit lagi saja deh. Mudah-mudahan tahun depan ada aplikasi editing foto yang lebih baik di Iphone. Hehe.

Soal Poxy, Poxy kok nggak ada di foto?

Poxy lagi bobo, dibangunin kasihan. Kita ribut juga dia cuek saja. Ya sudah deh, kapan-kapan saja diajak kalau dia lagi mood.

Poxy tuh kucing penidur. Ada gempa juga tidur mulu kali. Ya maklumlah, kebanyakan masa kecilnya dalam masa lockdown jadi bawaannya mager. Bobo mulu.

Kisah di balik foto keluarga dengan baju hitam tak keruan. Simpan dulu di FB. Mudah-mudahan nggak di-hacked orang.

Syawal hari ke-3. Shaum yuk! Shaum Syawal pahalanya seperti puasa selama setahun. Baik banget Allah. Diiming-imingin pahala sedemikian besar. Ya Rabb walakal hamd. 4 Syawal 2020.

Allah berfirman, "Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman." (QS. Al Ahzab: 43)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-talk/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

https://www.instagram.com/fifi.jubilea/

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBBS

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
30 November 2018 13:00:03

Yang Penting Ikhlas

 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
JENDELA HATI
13 April 2020 14:47:22

Bahaya Senioritas

 
JENDELA HATI
15 April 2019 13:41:35

Pilih Siapa

 
JENDELA HATI
22 November 2018 16:06:35

Rencana Kedatangan

 
JENDELA HATI
13 November 2018 15:14:15

Bikin Sekolah Sekaligus Cinta

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga