ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Jiwa Leadershipku Kuat

10 December 2019 09:14:34
Jiwa Leadershipku Kuat
Foto: Fifi P. Jubilea

ChanelMuslim.com - Jiwa leadership saya memang kuat. Jiwa keibuan. Jiwa guru.

Saya mau mengajarkan orang. Mungkin naluri keibuan juga kali ya atau naluri guru, yaitu naluri ingin memberi tahu orang, menolong, menginformasikan, mengajarkan dan membenarkan.

Jadi kayaknya mau mengatur apa yang tampak nggak beres di mata saya. Dimana-mana, di jalanan, di toko atau di restaurant.

Padahal saya nggak kenal dengan mereka semua itu. Dan itu ternyata kebawa sampai ke dunia maya dan dunia nyata.

Pernah saya membantu petugas imigrasi untuk kasih tahu penumpang yang kebanyakan TKI jurusan Hongkong untuk bilang silakan masuk gate 6.

Eh karena saya ikutan teriak, "Hongkong masuk! Hongkong masuk! Cepetan Mbak nanti telat." Eh, dikira saya makelar TKI jadi disuruh masuk juga.

Ada lagi pas ketemu pelayan toko roknya pendek banget aku bilang, "Mbak, bilang sama managernya ya. Staff di toko ini jangan pakai rok pendek-pendek karena anak-anak lelaki yang ikut belanja ke toko ini kan banyak juga. Kasian mereka.

Si Mbak bingung kali maksudnya tapi tetap saja dia jongkok untuk mencari ukuran nomot sepatu anak saya sehingga membuat pahanya makin tampak.

Nah, dalam foto ini adalah ketika aku lihat seorang bapak sedang menyuruh istrinya foto tapi menentang matahari. Spontan aku bilang, "Pak di situ kan panas mendingan Bapak pindah ke kiri agar si ibu tidak silau."

Ih aku kok mengurusi orang banget ya. Mulut nggak bisa diam gitu melihat ketidakadilan dan ketidakpantasan di muka bumi ini. Maashaa Allah.

Tapi aku nemang begitu, suka menegur orang yang menurutku kurang pas begitu. Kdang kalau pergi sama anakku, anakku bilang, "Sudah Mi. Ah, malu biarin saja."

Aku tetap berkata, "Biar sajalah biar dia tahu roknya kependekan. Apalagi kalau sudah menikah nanti kasian kan suaminya."

Nah, suatu hari aku menyuruh orang minggir karena ada nenek-nenek mau lewat memakai tongkat, nggak tahunya orang itu fisiotherapy staff yang lagi melatih si nenek untuk jalan. Pastilah dia kesal. Kan si nenek lagi latihan jalan malah aku suruh duduk di kursi dorong.

Ya begitulah sifat informatif dan perhatianku pada lingkungan yang kuat dan jiwa heroikku untuk membela yang benar nggak bisa dihilangkan baik dunia nyata maupun maya. Dimana-mana. Makanya aku suka berantem sama orang di jalanan. Haha.

Contohnya sama orang Turky juga pernah ribut memakai bahasa masing-masing tapi karena dia cowok dan aku ibu-ibu akhirnya aku mengalah. Hm... di situ aku menyesal.

Waktu kecil aku ikut les taekwondo tapi suka bolos. Jadinya, sekarang nggak bisa bela diri tapi aku punya staff sih yang jago bela diri yang kadang suka ikut aku pergi tapi sayangnya cuma satu. Duh, hatinya lembut seperti kemampuan Rambo hati Rinto. Jadi akhirnya aku saja berantem sendiri membela hakku yang kadang dizalimi orang. Misal lagi antre di serobot.

Nah, staffku yang gaya security hati hello kitty ini yang jago silat tapi hatinya mudah luluh kayak coklat. Setelah aku mengomel-ngomel sama orang Turky itu. Eh dia malah menyamper orang Turky tersebut dan bilang, " Tesyekur ederim," sambil menundukkan badan. Terima kasih. Ugh.

Sudah saja dia aku omelin sepanjang Turky-Jakarta. Aku juga diungkit-ungkit ketika rapat staff. Hedeuh. Piye tho Mas.

Dari Abdullah, Nabi ﷺ bersabda, “Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang imam adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan ia akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya, dan ia pun akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang budak juga pemimpin atas harta tuannya dan ia juga akan dimintai pertanggungjawabannya. Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya.” [HR. Muslim]

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

 

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
11 June 2020 09:07:19

Video Home Learning JISc

 
JENDELA HATI
27 November 2018 12:28:56

Pelajaran Berharga

 
JENDELA HATI
29 July 2019 13:11:32

Asiknya Berpuasa Bagi Anak

 
JENDELA HATI
21 October 2019 15:15:01

Di JISc Secondary Girls Fullday School

 
JENDELA HATI
30 November 2018 13:00:03

Yang Penting Ikhlas

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga