ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
JENDELA HATI

Jilbab Unguku

12 November 2018 12:57:13
Jilbab Unguku
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Banyak orang bertanya, “Kenapa aku suka pakai jilbab ungu?” Nggak ada jawabannya. Aku juga bukan pecinta warna ungu tapi karena mereka suka lihat aku pakai jilbab ungu terus mereka kira aku suka ungu. Jadi, sempat tuh waktu ulang tahun pada belikan hadiah serba ungu. Bunga ungu, tas laptop ungu, kaos kaki ungu, tupperware ungu sampai seprai ungu.

Padahal, aku bukan pecinta ungu. Soal jilbab warna ungu lebih kepada aku nggak ada waktu mematut wajah di cermin. Jadi, aku cari style yang paling simple, yang aku nyaman dengannya. Dan, kelihatan pas saja dengan bentuk wajahku. Dan, kebenaran bajuku gelap semua tanpa detail tanpa model. Sekali lagi karena aku tipe perempuan anti ribet dan dress gelap tanpa model, jadi rasanya agak cerah dikit kalau jilbabnya ungu. Ungunya juga bukan ungu muda tapi ungu yang aku suka.

Nggak ada alasan cuma simpel saja. Aku juga nggak malu pakai jilbab dengan warna yang sama selama beberapa hari. Aku pakai apa yang aku suka bukan yang disukai orang. Makanya aku paling malas pergi kondangan yang mengharuskan pakai dress code begini atau begitu. Aku juga malas kalau ada acara formal yang mengharuskan pakai baju batik begini atau begitu. Apalagi jadi pagar ayu atau among tamu pas pernikahan saudara atau teman dekat. Aduh, malas deh seragam-seragaman brokat-brokatan.

Intinya jadi diri sendiri saja. Belum tentu juga jilbab ungu tuh cocok dengan bentuk wajah seseorang. Aku juga malas sih mencoba pakai jilbab putih, biru atau yang lainnya. Nggak tahu kenapa kalau buka lemari pilihan jatuh pada dua warna itu saja, ungu dan merah marun.

Jilbab warna putih, wajahku jadi tambah silau. Warna hitam, nggak enak kayak berkabung, cocok buat Mbak Pipik Uje yang suaminya sudah meninggal. Aku kan nggak. Makanya, aku heran dengan muslimah di Indonesia sempat nge-trend ya jilbab dan dress warna hitam. Warna pink pula, wajahku tambah lebar dan kayak apel. Jadi ya, aku cenderung pakai apa saja yang aku merasa pas dan santai dengannya.

Status nggak penting. Cuma ingin menekankan bahwa jadi diri sendiri saja. Pakai saja apa yang kita nyaman dan senang. Aku nggak peduli juga kalau dress acara nikahan sama dengan acara memancing, rapat, training guru, masak buat anak-anak dan sama juga dengan ke pasar maupun untuk kuliah. Kenyataannya sudah bertahun-tahun tipe jilbab dan dress-ku kayak gini.

Aku nyaman dengannya. Mungkin sampai akhir hayatku. Tapi jangan lebay juga ya dengan kemudian ketika aku meninggal kain kafannya warna ungu. Nggak usah deh. Biasa saja deh. Please.

Allah berfirman, “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah disetiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS. Al A`raaf: 31)

Website:

https://ChanelMuslim.com/jendelahati

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
07 August 2019 10:00:03

Sekolah Terbaik

 
JENDELA HATI
21 April 2017 07:00:56

Sedikit Kontribusi untuk Perjuangan Umat dan Bangsa

 
JENDELA HATI
03 May 2019 15:00:03

Maaf, Aku Sakit

 
JENDELA HATI
23 May 2018 11:24:33

Ibu Ya Tetap Ibu

 
JENDELA HATI
11 November 2019 16:00:01

Pagi, Anakku dan Bunga

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284