ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 23 Januari 2020 | 28 Jumadil Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Anak Perempuan Pemalu

16 December 2019 16:15:01
Anak Perempuan Pemalu
Foto: Fifi. P. Jubilea

ChanelMuslim.com – Anak ini senyum-senyum malu. Sebetulnya cukup dekat karena di Perth pernah sama Mam disetirin dan dimasakin. Ih, lalu dengan gurunya dia masuk ke ruang kerjaku.

Aku sih bebas saja pada masuk ruang kerjaku. Mereka mau duduk sekaligus mengambil nasi atau jus di kulkas juga boleh. Yang penting, kalau aku lagi bekerja dan berpikir jangan mengajak bicara. Nanti buyar semua ideku.

Kalau mau ketemu aku juga mesti appoinment dulu sebab akan menyelak antrean yang sudah membuat janji duluan. Tapi yang diutamakan sih tetap pertemuan yang ada urusannya dengan JISc, JIBBS dan JIGSc. Kalau cuma menawarkan asuransi suka malas deh karena bagiku asuransi tuh kayak bersenang-senang di atas matinya seseorang.

Malas saja aku membaca, ahli waris akan mendapat sekian-sekian bila terjadi kematian. Ah, setiap anak ada rezekinya masing-masing. Aku sih nggak mau hidup untuk menjadi budak masa depannya anak-anak. Mereka harus bisa mencari uang sendiri. Malah anak itu harusnya sibuk berdoa bukan menunggu lungsuran asuransi.

Hehe… jadi panjang kalau emosi ya begini nih. Merepet deh.

Lalu anak ini aku ingat anak anggota ekskul tari yang mengharuskan mereka memakai make up ketika pentas dan lomba. Cuma aku ingin bicara kayak begini belum kesampaian. Kamu kalau memakai make up jangan sering-sering ya nanti mukamu rusak. Kamu hanya perlu mencari foundation yang lembab lalu sudah memakai make up segera bersihkan karena nanti jadi jerawat.

Make up itu sebagiannya mercuri. Aku jadi ingin juga menyediakan make up untuk anak-anak yang anti mercury. Di mana ya? Tapi hanya untuk lomba saja karena aku mendengar persyaratannya begitu.

Aku sih tahunya yang bagus itu kalau lipstik dari channel dan kalau bedak dari shiseido. Memang agak mahal tapi awet dan kuat 5 tahun. Ya aku make up setahun cuma dua kali maksimal. Tapi belakangan memakai body shol juga bagus karena no animal dan agak murah serta warnanya banyak pilihan. Ada banyak juga warna natural.

Kalau sesekali sih nggak apa-apa ya. Kalau setiap hari ‘wew deh’. Di JISc, anak-anak sekolah nggak boleh memakai make up. Cuma kapan-kapan aku mau mengajarkan juga untuk make up yang nggak terlalu menor sehingga bisa diterapkan saat wisuda kuliah, akad nikah atau ke pesta pernikahan teman dan saudara.

Karena bila difoto memang baiknya memakai make up agar lebih kinclong kalau tidak memakai bedak maka dia terlihat pucat dan lusuh. Lha, presiden SBY saja aku pernah melihat wajahnya disapu bedak ketika mau wawancara tv.

Make up tuh yang bagus adalah yang sederhana agar nggak kelihatan tua. Kalau terlalu tebal dikira usianya 5 tahun lebih tua lho. Nanti dikira ibu-ibu.

Jadi panjang deh urusan nih. Soal asuransi sampai soal make up.

Nggak bisa dilarang juga namanya cewek inginlah poles sana poles sini. Walau nggak membuat menarik hati anak cowok. Kalau anak cowok SMU nggak suka melihat cewek make up. Mereka sukanya yang polos dan imut-imut keringatan. Yaweslah....

Asal jangan mempakai make up keroyokan ya nanti menular kalau ada penyakit kulit dari orang lain. Nanti aku pikirkan lagi soal make up remaja dan girls day out atau girls nite atau girls party mungkin. Jadi nanti bisa berhias untuk suami dan berhias untuk kalangan sendiri (girls saja begitu) @Asih Nugroho dan @Wina Nurcahya

Allah berfirman, “Katakanlah: “Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?” Katakanlah: “Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat”. Demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yang mengetahui.“ (QS. Al A’raf: 32)

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jakartaislamicschoolcom

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBB

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
26 August 2018 20:56:38

Kini Negeri 1000 Masjid Jadi Negeri 1000 Tenda

 
JENDELA HATI
07 October 2019 16:09:54

Cerita Lagi

 
JENDELA HATI
20 April 2018 11:21:23

Mengusahakan Kebahagiaan Diri

 
JENDELA HATI
20 June 2019 15:00:01

Jam Tangan Umi Mendadak Jadi Favorit

 
JENDELA HATI
10 December 2018 13:00:02

Hanya untuk Umat

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284