ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Alquran Madina, Alquran Cover Kain Pertama di Dunia

28 February 2019 16:36:48
Alquran Madina, Alquran Cover Kain Pertama di Dunia
Foto : syarifah zahrina firda/ChanelMuslim

ChanelMuslim.com - Alquran Madina, produk Alquran dengan kreativitas cover kain ini menjadi pionir di dunia. Berawal dari tahun 2012 di Bandung, produk Alquran Madina ini hanya dijual saat ada event kecil atau ikut serta di stand biasa.

"Iya dulunya, kita ini cuma di stand-stand kecil aja. Produk yang kita jual juga cuma 30 Alquran, tapi alhamdulillah langsung laku," ujar Muhammad Abi, Marketing Alquran Madina saat ditemui di acara Islamic Book Fair, Jakarta, Kamis (28/02).

Menurut Abi, alquran yang langsung dibeli konsumen karena model dan keunikan dari alquran Madina. Alquran ini mempelopori penggunaan alquran cover kain, sehingga konsumen merasa tertarik untuk membeli.

Alquran cover kain ini pun berawal dari keresahan pemilik brand alquran Madina. Agus Sunandar, pemilik brand tersebut melihat banyak orang yang malu membawa alquran terutama anak muda.

"Akhirnya owner berpikir agar tampilan alquran tidak standar, tapi harus ada kemasan kreatif," tambahnya.

Kemasan cover kain pun menjadi solusi. Beragam model cover dibuat agar sahabat muslim semakin senang dekat dengan alquran.

Keunggulan Cover kain alquran Madina didesain khusus dan banyak pilihan berbeda. Cover pun bisa dilepas dan dicuci agar bisa terawat dan bersih. Bahan yang dipakai menggunakan katun Jepang dengan kualitas tinggi.

Alquran Madina juga menyediakan satu set bersama mukena. Sahabat muslim yang menginginkan mukena dan alquran motif senada, alquran Madina bisa menjadi pilihan yang cocok.

Tak kalah pentingnya, alquran Madina menyediakan penanda tajwid pada huruf. Sahabat muslimah juga bisa mengenali hukum tajwid dengan mudah.Terjemahan alquran Madina sudah sesuai standar Depag RI. Kolom Fadhilah ayat & Asbabun Nuzul, ringkasan fiqh praktis bagi memperdalam wawasan keislaman.

Selain itu, setiap tahunnya, alquran Madina memang ingin mengeluarkan produk ataupun terobosan baru. Salah satu terobosan yang baru diwujudkan, alquran Madina menyediakan alquran khusus berpergian.

Spesifikasi alquran for travelling ini, cover terbuat dari bahan nylon, kuat dan tetap ringan. Ritsleting dibuat aman, sehingga tidak macet. Ada kompas stander pada ritsleting yang sangat membantu. Tambahan lainnya berupa pocket multifungsi di bagian depan, pocketjaring multifungsi di bagian dalam cover, sajadah ukuran kepala pada bagian pocket belakang serta pengait cover yang lebih kompatibel pada tas outdoor.

Pembelian alquran Madina sendiri sudah ke luar negeri, salah satunya negara Turki. Pemesanan pun bisa mencapai 300 barang dalam waktu sebulan. Omset yang dicapai berhasil tembus kurang lebih 12 miliar/pertahun.

Bagi sahabat keluarga ChanelMuslim.com yang ingin membelinya, alquran Madina bisa dibeli melalui media onlinr dan reseller terdekat di berbagai kota.

Adanya alquran Madina ini, pemilik brand beserta timnya tidak ingin hanya sekadar menjual alquran. Namun, alquran ini harus dimaksudkan sebagai sarana syiar agar semakin luas yang ingin membaca alquran.

"Mudah-mudahan dengan adanya alquran Madina ini, , anak muda dan orang tua bisa semakin dekat dengan alquran serta semangat membaca alquran,"jelasnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
INFO BISNIS
14 October 2020 20:31:12

Pawon Alit Mimie, Aneka Dessert Oleh-oleh Khas Puncak

 
 
INFO BISNIS
06 December 2018 20:26:08

Tips Memasarkan Produk di Generasi Digital

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284