ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Puncak Minangkabau Fashion Festival 2017 Digelar di IMFW 2017

12 October 2017 16:07:24
Minangkabau Fashion Festival, MFF 2017, IMFW 2017,
Pakaian Adat Minangkabau menuju Budaya Minang Warisan Untuk Dunia (Foto: Desi CMM)

ChanelMuslim.com - Ada yang beda di gelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 kali ini. Pecinta Fashion akan diramaikan oleh event Minangkabau Fashion Festival yang mengusung tema "Budaya Minang Warisan  Untuk Dunia".

Komitmen menjadikan Budaya Minangkabau Warisan untuk Dunia maka Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Sumatera Barat   gencar mengaungkan ragam produk budaya Minangkabau salah satunya kain songket dan tenun. Dimana songket dan tenun mewakili keragaman kain lokal yang mencirikan Indonesia di pentas dunia.

Ketua Panitia MFF, Ir. Oni Yulfian, MBTM mengatakan bahwa  IMFW 2017 merupakan bentuk optimalisasi program ekonomi kreatif.

"Perhelatan ini menjadi bentuk optimalisasi program ekonomi kreatif dimana Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Dalam mendukung upaya-upaya strategi pelaku ekonomi kreatif bidang fashion khususnya di Sumatera Barat" tutur Ir. Oni Yulfian, MBTM, Kamis (12/10).

Sementara itu Hj. Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat mengatakan budaya Minang merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia yang sudah dikenal dan dikagumi. 

"Diharapkan para desainer muda Sumatera Barat dapat terus mengembangkan dan melestarikan budaya Minang. Semangat berkreasi yang dinamis dalam mengembangkan identitas Sumatera Barat sehingga dapat diterima dengan baik di pasar nasional dan internasional. "ujar istri dari Gubernur Sumatera Barat , Irwan  Prayitno. 

Dalam IMFW 2017, ajang MFF yang ketiga kali ini menghadirkan acara menarik diantaranya gelaran MFF 2017 ada Fashion Show dari Peserta Lomba Desain Batik Minang, Peserta Lomba Modifikasi Baju Kurung, peserta lomba kreasi baju pengantin tradisional Minangkabau dan peserta Minang Fashion Designer Competition.

Puncak MFF 2017 akan dihelat pada  hari ini Kamis (12/10) pukul 15.30 hingga 17.00 bertempat di Cendrawasih Hall Jakarta m Convention Center dan diharapkan bisa   menjaring talent baru yang kreatif dan inovatif serta berjiwa entrepreneurship.

Sukses untuk #MinangkabauFashionFestival. (jwt/ds)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
minangkabau fashion festival
mff 2017
imfw 2017
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
01 April 2019 13:00:02

Daftar Alamat Hijup Store April 2019 Terlengkap

 
 
FASHION
23 February 2018 10:00:02

Kaos Kaki Bersertifikasi Halal Pertama di Dunia

 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284