ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

05 May 2019 20:43:52
Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari
Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

ChanelMuslim.com--Sepotong kain perca bagi desainer Ayu Dyah Andari sangatlah berarti. Ia percaya, dengan memanfaatkan kain perca, ia telah menyelamatkan bumi.

Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

Ayu terpesona dengan Desert Rose yang terbentuk dari air, pasir dan angin. Desainer muslimah Indonesia yang satu ini sangat menimbulkan kekhasannya dalam setiap busana yang dirancangnya. Apalagi soal gaun pengantin yang tak lepas dari setiap karyanya.

Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

“Spirit aku dalam koleksi kali ini ingin membuat customer yang melihat makin terpesona dengan keindahan bumi dengan secara tak langsung mengajak mereka semua, ayo jaga bumi kita secantik ini. Life style itu pasti ada, gimana caranya kita sebagai manusia yang ada di muka bumi ini mulai peduli. Lets start, jangan bersembunyi dalam buah,” papar Ayu Dyah.

Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

Dalam setiap rancangan koleksi busananya, Ayu mengaku selalu ada tantangan. Kali ini, ia tertantang untuk memperkecil limbah. Ayu Dyah sangat memanfaatkan setiap kain kecil atau kain perca yang tersisa. Ia menyulap kain perca atau kain-kain sisa itu menjadi bunga-bunga atau hiasan-hiasan 3D yang menjadi khas dalam setiap koleksinya.

Perca dan Penyelamatan Bumi ala Ayu Dyah Andari

“Jangan buang kain walau setengah justru jadi daya tarik dari busana tersebut dan selain me-minimize limbah juga membuat karya lebih indah,” ujar Ayu Dyah.

Harmoni Bumi merupakan sebuah pagelaran fashion yang memperkenalkan gagasan mode yang menyertakan kepedulian terhadap kelestarian alam sekitar akibat pengrusakan manusia terhadap bumi. Ajang fashion yang diselenggarakan oleh Fashion Rhapsody di dalamnya terdapat 4 desainer Indonesia yaitu Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara dan Yulia Fandi.

Ajang fashion show kali ini berbalut sentuhan alam seraya memperingati Hari Bumi diselenggarakan pada hari Selasa, 30 April 2019 mendapat respon yang baik dari seluruh tamu undangan. Tujuan acara ini adalah membangun kesadaran akan peduli lingkungan dan melestarikan alam. Setelah banyaknya gerakan ramah lingkungan di Indonesia, kini industri fashion Indonesia dalam menjaga lingkungan.

Fashion show yang terselenggara di Hall F Pantiunus, Jakarta Selatan membawa Ayu Dyah menampilkan lima belas set koleksinya yang dipersembahkan secara lengkap. Mulai dari busana siap pakai yang bergaris sederhana berwarna gading hingga busana pengantin yang mewah berwarna baby rose.[ind/Farah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
perca dan penyelamatan bumi ala ayu dyah andari
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
21 May 2019 07:38:52

Lebaran, Meemaa Style Hadirkan Koleksi Dress

 
 
FASHION
20 February 2019 13:00:02

Ini 5 Inspirasi Outfit Diana Nurliana untuk Niqabis

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284