ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
FASHION

Nuswantara: Terobosan Batik Akar Budaya

24 May 2018 13:51:54
Nuswantara: Terobosan Batik Akar Budaya
Foto: Magnifique

ChanelMuslmim.com – Nuswantara Pre Fall merupakan koleksi teranyar dari Iwan Tirta. Koleksi ini sebanyak 20 busana sebagai hasil dari kolaborasi bersama dengan Kraton Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu. Koleksi ini juga ditampilkan pada Fashion Show di Plaza Indonesia (22/5).

Iwan Tirta selaku perancang busana ini mengatakan kekaguman pada seni batik tidak hanya tentang kejayaan di masa lalu. Sebagai sebuah batik house, Iwan Tirta Private Collection berkomitmen untuk selalu merepresentasikan karya. Karya tersebut tidak hanya sekedar istimewa tetapi juga mampu mengapresiasi akar budaya dan melakukan terobosan agar senantiasa relevan dalam setiap masanya.

“Saya tidak ingin hanya mengagumi kejayaan masa lalu tanpa melihat semangat perkembangan seni batik di masa depan. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan itu, dan berperan aktif dalam perjalanan perkembangannya,’’ ujar Iwan Tirta.

Beberapa kolaborasi bahkan akan dilakukan oleh Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 agar dapat menciptakan karya seni batik dengan jangkauan segmen yang lebih luas. Seluruh koleksi Nuswantara Pre Fall akan hadir dalam gaya modest dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Untuk koleksi kolaborasi bersama dengan Kraton Auguste Soesastro, konstruksi desain sederhana menjadi kekuatan desain Auguste Soesastro akan berpadu dengan desain motif batik khas Iwan Tirta Private Collection yang tegas dan besar sehingga menjadi satu kesatuan desain yang anggun dan bersahaja.

Beberapa pilihan outer, long dress, hinga jumpsuit dapat menjadi pilihan busana yang dapat dikenakan saat Hari Raya. Sedangkan untuk koleksi kolaborasi bersama dengan Mel Ahyar, pola batik yang tegas dan besar dan menjadi ciri khas Iwan Tirta Private Collection, ditampilkan bersama detail-detail rumit yang menjadi ciri khas Mel Ahyar.

Dalam siluet lurus dan A-line, Mel Ahyar menambahkan material taffeta, tulle, dan sutra organdi untuk melengkapi tampilan yang modern khas Mel Ahyar. Didominasi oleh midi-dress dan outer yang menggunakan teknik sulam border serta aplikasi Swarovski sebagai sentuhan akhir sehingga memberikan nuansa ‘hidup’ pada kain batik Iwan Tirta Private Collection. Untuk kolaborasinya kini, Chossy Latu mempresentasikan batik Iwan Tirta Private Collection dalam gaya elegan dan mewah dengan paduan bahan berpayet. Koleksi kolaborasi ini hadir dalam pilihan gaya outer hingga celana, yang modest. (Wnd/Mag)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
24 December 2018 11:50:50

Haliza Apriana Terinspirasi Negara Sakura

 
 
FASHION
19 February 2018 07:06:41

Ini Tren Fashion PUTIHITAM di Tahun 2018

 
FASHION
23 May 2018 14:13:17

Love and O2 Meriahkan Bali Fashion Trend 2018

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284