ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Kain Nusantara Terbang ke Milan ICF

14 December 2017 15:25:34
Milan ICF Terry Puteri Elemwe kain

ChanelMuslim.com - Desainer Tanah Air Pamerkan Kain Nusantara di Milan

 Indonesia Cultural Fashion (ICF) Goes to Milan yang akan diselenggarakan pada 19 Desember 2017 di Base Milano, Milan, Italia. ICF pertama kali di gelar di Amsterdam, Belanda.

ICF merupakan perhelatan besar yang mempromosikan kain-kain Nusantara dan dipadukan dengan menampilkan musik instrumen khas Indonesia. Setiap tahun pegelaran akan dikemas berbeda. Untuk tahun ini perhelatan fashion akan dikolaborasikan dengan alunan Guitar bersama Kendang yang dimainkan oleh gitaris ternama Indonesia, Tohpati.

Dalam konferensi pers dibilangan Kebayoran Baru Jakarta (13/12/2017), Tohpati menuturkan akan membawakan lagu seperti Janger, Es Lilin, Kampung Nan jauh di Mato dan Ksatria akan dimainkan di awal perhelatan. Hal tersebut dilakukan agar budaya Indonesia semakin dirasakan oleh pengunjung yang datang.

Iwan Kurniawan selaku CEO Kolam Ikan juga menerangkan akan turut mengundang para fashion blogger, komunitas Indonesia di Eropa, KBRI dan masyarakat Eropa untuk memberikan euforia yang lebih luar biasa.

“Kami mengundang para fashion blogger, komunitas Indonesia di Eropa, KBRI dan masyarakat Eropa. Perhelatan ini di gelar karena kami melihat antusias yang luar biasa di tahun sebelumnya," ujar Iwan.

Desainer yang yang tampil pada acara ICF 2017 antara lain Terry Puteri dengan bran Territory, Lily Mariasari dengan bran ELEMWE dan Decy Ramona dengan brand Tyramona. Tema yang di tampilkan oleh Territory adalah Territory of Borneo busana wanita modern dengan sentuhan kain khas Banjarmasin yakni sasirangan. Material yang digunakan adalah shifon, cotton dan slik.

Tema Tyramona yang di tampilkan adalah Toraja Pak Tedong, dimana Tedong bongas adalah paling berharga bagi masyarakat Toraja dan memiliki harga yang paling mahal. Masyarakat Toraja  merasa dengan menggunakan motif Pak Tedong membuat kehidupan derajat yang lebih tinggi dan di hormati. Material bahan yaitu Microsoft, Shantung dan Balotelli.

Sedangkan ELEMWE mengangkat tema Parno Jakarta, empat desain terdiri dari batik Betawi dengan paduan bahan polos. Kain dengan motif seni budaya Betawi Tanjidor merupakan salah satu kesenian tempo dulu. Kain dibuat dengan warna sogan yang menggunakan tiga jenis bahan katun, dong dan sutra ini menggunakan metode pembuatan tradisional dengan cara dilukiskan langsung oleh pengrajin (batik tulis) sehingga hasil yang dihasilkan lebih rapih dan jelas apa yang dilukiskan pada kain tersebut. (Wnd/Desi)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
milan icf terry puteri elemwe kain
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
FASHION
09 January 2018 06:43:03

Tips Merawat Hijab ala Lulu Elhasbu

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284