ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Inspirasi Desain Pakaian Perempuan Mandiri dari Brand Sofie

29 July 2018 11:41:40
Inspirasi Desain Pakaian Perempuan Mandiri dari Brand Sofie, outer, outfit of the day, brand Sofie, Ahmad Sofiullah, hijab sehari-hari
Inspirasi Desain Pakaian Perempuan Mandiri dari Brand Sofie

ChanelMuslim.com – Para desainer dan brand mancanegara serta lokal turut hadir di Jakarta Modest Fashion Week 2018. Masing-masing desainer memiliki filosofi tersendiri untuk rancangannya. Salah satu desainer lokal yang menarik perhatian, Sofie desainer Indonesia memberikan inspirasi desain pakaian perempuan mandiri.

“Koleksi baju saya jarang ada yang cantik, atau lebih ke feminim. Koleksi baju saya lebih ke perempuan mandiri, tegas dan kuat,”ujar Ahmad Sofiullah yang memiliki brand Sofie di Gandaria City, Kamis (26/07).

Ia menambahkan, desain koleksinya memberikan sisi kemandirian kaum milenial untuk terlihat lebih dewasa.

Ada 10 look yang ditampilkan di parade fashion show. Konsepnya dibalut dengan gaya edge dan sporty. Nuansa monokrom serta balutan dominasi warna gelap ditonjolkan secara jelas. Fokus pada cuttingan, pola dan material yang digunakan sangat ditekankan pada koleksinya.

Bahan material pelengkap koleksi Sofie mengarah pada bahan katun, wool dan barbie (kain crepe). Ada juga sejumlah detail rumit seperti unfinished dan drapery detail. Motif lurik pun menghiasi beberapa bahannya, serta ada outer sebagai ciri koleksi milik Sofie.

Kadang outer dibuat lebih tebal, namun outer ini dibuat lebih ringan dengan satu lapis saja. Meski cuaca panas, outer milik Sofie tetap bisa dikenakan. Gaya koleksi baju ada, tapi tidak menimbulkan gerah saat dipakai.

Desainer asal Jember ini berpendapat, koleksi baju disertai outer ini sengaja dirancang untuk perempuan Indonesia. Iklim tropis tanah air menyesuaikan desain outer agar lebih ringan.

“Jadi, meski tinggal di iklim tropis, outer bisa dipakai di penampilan mereka. Perempuan tanah air bisa membuat outfit ini sebagai pakaian wajib sehari-hari,” tutupnya.

Jakarta Modest Fashion Week 2018 digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli 2018. Sobat ChanelMuslim yang peduli dengan fesyen muslim, silakan mampir dan melihat lebih dekat bagaimana industri fesyen hijab Indonesia sudah mendunia. ChanelMuslim.com turut ambil bagian dengan menjadi media partner dalam event ini.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
inspirasi desain pakaian perempuan mandiri dari brand sofie
outer
outfit of the day
brand sofie
ahmad sofiullah
hijab sehari-hari
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
22 May 2018 14:11:07

Heaven Ramadan in Style

 
FASHION
24 December 2018 11:50:50

Haliza Apriana Terinspirasi Negara Sakura

 
FASHION
19 December 2018 08:28:13

Harapan Deden Siswanto pada Murid-Murid IFI

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284