ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Inovasi Hijab Quick Dry dari Desainer Irna Mutiara

27 July 2018 20:51:07
Inovasi Hijab Quick Dry dari Desainer Irna Mutiara, hijab antikeringat, hijab penghilang bau, modest fashion, hijab quick dry, bahan hijab
Irna Mutiara mengenalkan inovasi baru hijab quick dry (foto: CMM/Firda)

ChanelMuslim.com – Perkembangan busana muslim saat ini cukup pesat. Kebutuhan pemakainya semakin berkembang untuk diakomodasi. Salah satu inovasi pemakaian hijab agar lebih nyaman dipakai dilakukan desainer Irna Mutiara yang memberikan inovasi hijab quick dry.

“Banyak yang pakai hijab merasa mudah panas atau bau setelah berkeringat. Nah, kita di sini hadirkan inovasi,” ujar Irna Mutiara di Jakarta, Kamis (26/07).

Ia menambahkan, inovasi yang diberikan bukan inovasi pada desain seperti desain pattern-nya atau misalnya motif permukaan. Namun, desain inovasi lebih dalam lagi membuat bahannya bisa diserap.

Inovasi yang digagas berupa hijab quick dry. Bahan dibuat agar tak mudah terkena bakteri. Teknologi disiapkan dengan bahan baku dari bahan quick dry pollyester, tapi ada penambahan hijab khusus yang memang menjadi penahan bakteri. Inovasi dibuat agar bakteri bisa mati sehingga baunya tidak akan mudah tercium. Biasanya permasalahan para muslimah karena berkeringat dan mudah bau.

Ide Hijab quick dry berawal dari permintaan para muslimah yang merasakan hal tersebut, termasuk Irna yang juga memakai hijab sekaligus niqob. Ide ini mulai tahun lalu dan sampai detik ini sudah berproses pada tahap sampling di pabrik.

Tim penangung jawab menyanggupi masukan dari Irna Mutiara selaku penggagas. Sample dibuat dengan trial dan eror beberapa kali. Akhir tahun ini, inovasi hijab quick dry akan dipasarkan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Nantinya, harga hijab quick dry akan dibanderol sekitar 100 ribu hingga 300 ribu rupiah. Harga disesuaikan dengan panjang hijab dan kualitas yang ada.

“Inovasi ini akan dicoba pertama kali oleh para pemain Asean Games yang berkerudung. Jadi kita uji coba ke atlet yang kesehariannya mudah berkeringat di iklim tropis panas Indonesia,” tutupnya.

Jakarta Modest Fashion Week 2018 digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli 2018. Sobat ChanelMuslim yang peduli dengan fesyen muslim, silakan mampir dan melihat lebih dekat bagaimana industri fesyen hijab Indonesia sudah mendunia. ChanelMuslim.com turut ambil bagian dengan menjadi media partner dalam event ini.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
inovasi hijab quick dry dari desainer irna mutiara
hijab antikeringat
hijab penghilang bau
modest fashion
hijab quick dry
bahan hijab
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
26 December 2017 09:32:26

Mengenal French Abaya, Hijab Ala Muslimah

 
FASHION
24 May 2018 13:51:54

Nuswantara: Terobosan Batik Akar Budaya

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284