ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Empat Modest Fashion di Indonesia

27 July 2018 20:43:44
Empat Modest Fashion di Indonesia, Hijabersmom Community, Jakarta Modest Fashion Week 2018, Gandaria City, fashion hijab Indonesia, muslim fashion, modest fashion
Para founder Hijabersmom Community (HmC) dan Pengurus Pusat HmC berfoto seusai talkshow di JMFW 2018 (Foto: CMM/Firda)

ChanelMuslim.com – Perhelatan Jakarta Modest Fashion Week 2018, berbagai brand, influencer dan desainer hadir memeriahkan acara. Beragam workshop, fashion show dan talkshow bisa dilihat di acara tersebut. Salah satu talkshow diisi oleh para founder Hijabersmom Community. Sebagai narasumber, para founder Hijabersmom Community menjelaskan 4 kategori fashion di Indonesia.

“Di Indonesia, modest fashion ada 4 jenisnya, ada modest fashion konvensional, modest modern, syar`i konvensional dan syar`i modern,” ujar Najwa Yanti di Gandaria City, Jakarta, Kamis, (27/07).

Ia menambahkan, Modest fashion konvensional lebih pada busana sopan dan tidak terlalu lebar kerudungnya, sedangkan Modest modern fokus pada hijab atau penutup kepala saja dengan busana sopan.

Selain modest, ada fashion lebih ke syar`i. Fashion syar`i konvensional menitikberatkan pada menutup aurat secara sempurna. Pemakainya berhijab lebar dan tidak terlalu memakai make up, bahkan ada yang memakai niqob. Ada juga syar`i modern yang menutup aurat secara sempurna tapi masih memegang nilai-nilai fashion.

Jika dilihat dari sisi modest fashion di Indonesia, masyarakat Indonesia terbilang cukup unik dalam memadukan fashion. Ada yang hanya memakai jeans panjang dengan baju casual, ada juga long dress yang hijabnya dililit. Bisa juga modelnya dress dan hijabnya panjang.

Para desainer juga banyak mengeksplor diri untuk berbagai fashion. Mulai dari bordiran hingga printing sudah dilahap di Indonesia. Fashion tanah air masih banyak yang perlu digali. Kreativitas fashion yang semakin unik di Indonesia bisa membuat look international.

“Namun hal terpenting dari berbagai keunikan fashion, inner beauty lebih penting dari fashion itu sendiri. Selain tampilan ataupun look, sikap dan akhlak tetap menjadi nomor satu bagi para muslimah,” tutupnya.

Jakarta Modest Fashion Week 2018 digelar di Gandaria City pada 26-29 Juli 2018. Sobat ChanelMuslim yang peduli dengan fesyen muslim, silakan mampir dan melihat lebih dekat bagaimana industri fesyen hijab Indonesia sudah mendunia. ChanelMuslim.com turut ambil bagian dengan menjadi media partner dalam event ini.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
empat modest fashion di indonesia
hijabersmom community
jakarta modest fashion week 2018
gandaria city
fashion hijab indonesia
muslim fashion
modest fashion
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284