ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 02 Juli 2020 | 12 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Inilah Makna Nurbaya, Kolaborasi Nura by Oewi Wahyono dan Adi Barlan

24 February 2020 18:25:55
Inilah Makna Nurbaya, Kolaborasi Nura by Oewi Wahyono dan Adi Barlan
Inilah Makna Nurbaya, Kolaborasi Nura by Oewi Wahyono dan Adi Barlan

ChanelMuslim.com - Abaya adalah gamis seperti jubah hitam biasa yang dikenakan oleh perempuan muslim, merupakan bentuk gaun tradisional untuk banyak lokasi dari semenanjung Arab termasuk Arab Saudi dan United Arab Emirates. Di Iran dan sebagian besar Negara Timur Tengah Abaya ini disebut sebagai kerudung dan di Asia Selatan disebut burqa. Pada perkembangannya, Abaya tidak lagi melulu berwarna hitam polos, muslim timur semisal di Asia suka sekali dengan Abaya berwarna dengan barbagai aksen dan aplikasi.

Pada MUFFEST kali ini, Nura terinspirasi dari keanggunan Abaya yang sudah dimodifikasi dengan padanan Batik Truntum. Batik Truntum mempunyai tatanan yang tampak seperti jajaran bintang gemerlap dimalam hari. Batik  Truntum adalah simbol harapan dari Kanjeng Ratu Kencana (Permaisuri Sunan Pakubuwono III) karena Batik Truntumlah yang membuat Sang Raja jatuh cinta kembali kepada Sang Ratu. Sebab, Sang Ratu tak mampu memberikan keturunan kepada Pakubuwono III sehingga membuat Sang Raja berniat untuk menikah lagi. Sang Ratu tidak bisa berbuat apa – apa lagi karena keputusan Sang Raja tidak dapat diganggu gugat, kemudian Sang Ratu merenung dan menatap bintang di langit. Untuk mengusir kesendirian dan kesedihannya, sang ratu melakukan kegiatan membatik dengan membuat motif batik bintang di langit malam. Sang Raja selalu memantau perkembangan proses pembatikan Sang Ratu, seiring berjalannya waktu, rasa cinta Sang Raja kembali tumbuh.

Inilah Makna Nurbaya, Kolaborasi Nura by Oewi Wahyono dan Adi Barlan

Apa makna dan arti kata NURBAYA dalam konteks bersama antara Oewi Wahyono dan Adi Barlan?

"Pengertian sederhananya, seperti paduan desain dengan tampilan anggun dan elegan juga dalam bahasa mode yang kami terjemahkan untuk karya kami sehingga terciptalah suatu kreasi “NURBAYA” yang indah dan memiliki nilai budaya dan history.

Dengan koleksi 18 looks dan beberapa warna seperti Hitam, Ungu, Maroon, Gold, Putih, dan Navy Blue," ujar Oewi Wahyono di sela kegiatan MUFFEST pada hari Ahad (23/02/20) di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
inilah makna nurbaya
kolaborasi nura by oewi wahyono dan adi barlan
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
02 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284