ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Astri Lestari Tampilkan Koleksi Meraki di Bandung Modest Fashion Vision 2018

29 December 2017 12:58:03
Bandung Modest Fashion Vision 2018 Meraki Astri Lestari
Foto koleksi Meraki di Bandung Modest Fashion Vision 2018 (oleh: ChanelMuslim)

ChanelMuslim.com – Desainer Astri Lestari yang juga merupakan

 anggota dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) menampilkan koleksi Meraki pada fashion show peresmian Bandung Modest Fashion Vision 2018 di Click Square Bandung (19/12/2017). Sejumlah lima busana koleksi Meraki yang ditampilkan oleh Astri.

Meraki (bahasa Yunani) yang berarti melakukan sesuatu dengan cinta, kreatifitas meluap-luap dan sepenuh jiwa. Meraki diawali dari project kolaborasinya dengan sang Bunda Nuniek Mawardi yang juga seorang desainer ternama Indonesia. Pada koleksi Meraki, Astri tetap berusaha untuk memperkenalkan Batik Buketan dan Tenun Troso lewat koleksi RTW modest deluxe.

Sejak digunakannya batik buketan di ajang Muffest 2017 dengan Nuniek Mawardi, banyak desainer yang juga menggunakan batik tersebut. Dahulunya batik buketan hanya sering digunakan sebagai hiasan meja. Kemudian Astri terinspirasi untuk menambah value (nilai) dari batik buketan tersebut. Tentu saja sebuah desain menjadi sesuatu yang original tetapi tetap berlomba dengan kreativitas milik sendiri adalah suatu tantangan bagi Astri.

Sebagai salah satu pengajar desain pada sekolah desain satu-satunya di Indonesia yaitu Islamic Fashion Institute (IFI) yang berlokasi di Bandung, Astri melihat kreativitas yang terus berkembang adalah salah satu motivasi baginya. Meraki juga memiliki perjalanan yang panjang untuk dapat diperkenalkan.

Koleksi Meraki dimulai dari event lokal hingga sampai ke acara di Moscow Russia, pada event Festival Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 4-6 Agustus 2017 di Hermitage Garden, atas bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KBRI Indonesia Moscow.

Astri Lestari Tampilkan Koleksi Meraki di Bandung Modest Fashion Vision 2018

Karakter Quirky, Fresh dan Unique ditampilkan dalam koleksi 1-3pieces yang cocok bagi orang yang berjiwa muda. Masih memakai Batik, Tenun, bordir, quilts, smocks, dengan paduan ribbon tulle dan tenun, juga katun, organdi dan linen. Astri Lestari tetap pada identitasnya sebagai pecinta paduan warna dan layering yang memiliki kesan ringan.

Peresmian Bandung sebagai kota fashion di tahun 2018 dalam acara Bandung Modest Fashion Vision 2018, juga menjadi salah satu ajang bagi Astri mengukuhkan jati dirinya sebagai desainer profesional yang memberikan inspirasi untuk desainer lainnya. Terutama dalam paduan warna dan layering ringan khususnya bagi pengguna muda. (Wnd/IFC)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bandung modest fashion vision 2018 meraki astri lestari
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
08 August 2018 22:30:44

Instituto Moda Burgo Indonesia Rayakan Ultah ke-7

 
FASHION
04 April 2018 13:55:58

Barisan Bhineka Tunggal Ika Karya Poppy Dharsono

 
FASHION
19 March 2018 10:00:01

Inspirasi Ruffle dalam Aksen Fashion Muslimah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284