ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Mengenal Ekonomi Islam di Acara Sharia Economics Days

24 September 2020 09:31:55
Mengenal Ekonomi Islam di Acara Sharia Economics Days
Mengenal Ekonomi Islam di Acara Sharia Economics Days

ChanelMuslim.com - Senin, (21/09/2020) adalah hari pertama dari rangkaian acara Sharia Economics Day (Second) ke-19 yang diadakan selama 5 hari. Acara dimulai pada tanggal 21 September 2020 dan berakhir pada tanggal 26 September 2020. Setiap harinya akan ada pembicara yang membahas tentang topik yang berbeda, tetapi tetap berhubungan dengan ekonomi syariah dan disampaikan dalam jenis acara yang berbeda-beda.

Ada acara Sharia Talk, Sharia Virtual Campaign, Sharia Economic Teacher Workshop, dan masih banyak lainnya. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FSI FEB UI) bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (Fossei). Masyarakat umum bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dari Sharia Economics Days ini dengan menyaksikan secara langsung di channel youtube Second FEB UI.

Seperti yang dijelaskan pada opening ceremony, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar terkait ekonomi Islam yang belakangan ini menjadi tren.

Pada hari pertama pelaksanaannya, Sharia Economics Days mengadakan seminar yang mengangkat tema Awaiting for a Breakthrough Amidst the Indonesian Economic Downturn: Questioning the Role of Islamic Economics in the Economic Recovery Process dengan special guest, yaitu pembacaan Quran oleh Salim Bahanan.

Lebih lanjut, Fajrul Izzi, Project Officer Sharia Ecomic Days itu menjelaskan tentang alasan dilaksanakan acara ini.

"Ini adalah bentuk konkrit kepedulian kami, keinginan kami, partisipasi kami, dalam memberikan sumbangsih peran dalam kemajuan ekonomi Islam," kata Fajrul Izzi.

Apabila para peserta ketinggalan mengikuti grand opening ceremony, dan rangkaian-rangkaian acara yang sudah terlewati. Peserta bisa menyaksikannya kembali lewat channel youtube karena streamingnya masih tersimpan dan bisa disaksikan dari awal sampai akhir acara.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
mengenal ekonomi islam di acara sharia economics days
 
BERITA LAINNYA
 
 
EKONOMI
16 June 2020 17:19:34

Tips Berinvestasi di Masa Normal Baru

 
 
 
EKONOMI
21 July 2020 13:05:18

Ekonom Prediksi Indonesia akan Dilanda Resesi

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284