ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Masa Reses, Anis Kunjungi Usaha Budi Daya Tanaman Hias Pondok Anggrek

30 July 2020 13:45:39
Masa Reses, Anis Kunjungi Usaha Budi Daya Tanaman Hias Pondok Anggrek
Masa Reses, Anis Kunjungi Usaha Budi Daya Tanaman Hias Pondok Anggrek

ChanelMuslim.com - Berawal dari hobi budi daya tanaman anggrek, Tina Agustin sekarang memiliki usaha budi daya tanaman hias yang menghasilkan pundi-pundi uang. Usaha Tina ini menarik perhatian Anggota DPR RI Anis Byarwati.

Dalam kunjungannya Selasa, 28/7/2020, Anis anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berdialog dan mendengarkan kisah sukses Pondok Anggrek milik Tina. Latar belakang Pendidikan Tina Agustin yang menyandang gelar sarjana Psikologi dan Komunikasi, ternyata tidak berkaitan erat dengan bidang usaha yang kini digelutinya. Usahanya ini, justru merupakan hasil kolaborasi Tina dengan tetangganya Ibu Endang. Tina melakukan budi daya dan perawatan tanaman hias, di atas lahan milik Endang.

Anis yang juga penyuka tanaman hias khususnya tanaman anggrek, dengan serius memperhatikan Tina menceritakan perjalanan usahanya dan mengajukan pertanyaan seputar perawatan tanaman anggrek. Koleksi Pondok Anggrek Tina cukup beragam, mulai dari Anggrek Bulan, Cattleya, Anggrek Hutan dan berbagai macam tanaman hias lainnya.

Dalam dialog yang dilakukan di rumah Ibu Endang, Anis mengungkapkan rasa gembiranya dan penghargaan atas apa yang dilakukan Tina, Endang dan warga sekitar yang bersama-sama melakukan budi daya tamanan hias. Karena selain indah, pemanfaatan lahan di kota Jakarta yang terbatas ini ternyata dapat menjadi usaha yang benilai ekonomi dan ramah lingkungan.

“Kreativitas yang luar biasa dan tidak menyerah pada keterbatasan lahan yang ada,” ungkapnya.

Dalam perbincangan selanjutnya, terungkap bahwa hobi yang sudah berlangsung selama beberapa tahun ini menuai hasil yang lumayan. Melalui transaksi online dan Channel Youtube Cabe Rawit, usaha tanaman hias Pondok Anggrek ini mampu meraup penghasilan sekira 40 juta rupiah per bulan. Channel Cabe Rawit milik Tina ini sekarang sudah mencapai sejumlah 175.000 subscriber dan ditonton lebih dari 2 juta orang.

Hobi Tina dalam melakukan budi daya tanaman anggrek, menginspirasi Endang sebagai Ketua RT untuk menjadikan budi daya tanaman anggrek sebagai ikon wilayah RT-nya. Cita-cita Endang ini disambut baik oleh Anis.

“Mudah-mudahan suatu hari nanti, RT Bu Endang dikenal sebagai Kampung Anggrek,” harap Anis menutup perjumpaan.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
masa reses
anis kunjungi usaha budi daya tanaman hias pondok anggrek
 
BERITA LAINNYA
 
 
EKONOMI
17 July 2020 20:35:25

Shopee Layani Pembayaran Kurban Online BAZNAS

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga