ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

WHO: Polusi Udara Membunuh 600.000 Anak Setiap Tahun

30 October 2018 19:52:15
WHO: Polusi Udara Membunuh 600.000 Anak Setiap Tahun

ChanelMuslim.com - Paparan udara beracun baik di dalam dan luar ruangan membunuh sekitar 600.000 anak di bawah usia 15 tahun setiap tahunnya lapor, Organisasi Kesehatan Dunia Senin kemarin (29/10/2018).

Ini memiliki konsekuensi yang tragis: Pada 2016 saja, sekitar 600.000 anak meninggal akibat infeksi pernapasan akut yang rendah yang disebabkan oleh udara yang tercemar, menurut laporan WHO.

"Udara yang tercemar meracuni jutaan anak dan menghancurkan hidup mereka," kata kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sebuah pernyataan.

"Ini tidak bisa dimaafkan. Setiap anak harus bisa menghirup udara bersih sehingga mereka bisa tumbuh dan memenuhi potensi penuh mereka."

Menurut data WHO, lebih dari sembilan dari 10 orang di planet ini menghirup udara beracun yang berbahaya, menyebabkan sekitar tujuh juta kematian prematur setiap tahunnya.

Polusi udara sangat berbahaya bagi anak-anak, dan menyumbang hampir satu dari 10 kematian di antara anak-anak balita di seluruh dunia, kata laporan itu.

Penelitian WHO, yang memeriksa biaya kesehatan pada anak-anak yang menghirup tingkat bahaya berbahaya baik udara maupun udara, yang difokuskan pada partikel berbahaya dengan diameter kurang dari 2,5 mikrometer (PM2,5).

Ini termasuk racun seperti sulfat dan karbon hitam, yang menimbulkan risiko kesehatan terbesar karena mereka dapat menembus jauh ke dalam paru-paru atau sistem kardiovaskular.

Laporan tersebut menemukan bahwa anak-anak di negara-negara miskin jauh lebih berisiko, dengan 98 persen penuh dari semua anak balita di negara berpenghasilan rendah dan menengah yang terpajan pada tingkat PM2.5 di atas pedoman kualitas udara WHO.[ah/worldbulletin]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284