ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Warga Afrika Selatan Bersatu Melawan Islamofobia dan Rasisme

26 March 2019 19:42:48
Warga Afrika Selatan Bersatu Melawan Islamofobia dan Rasisme

ChanelMuslim.com - Warga Afrika Selatan dari berbagai agama pada hari Senin kemarin (25/3/2019) mengecam meningkatnya insiden Islamofobia dan rasisme secara global setelah serangan terhadap masjid di Christchurch, Selandia Baru.

"Islamofobia harus ditangani oleh semua kelompok agama dan ras karena umat Islam sekarang hidup dalam ketakutan di mana pun mereka pergi," ungkap Pauline Naidoo, presiden komunitas Hindu Maha Sabha, mengatakan pada audiensi di Johannesburg.

Dia mengatakan para pemimpin di negara-negara barat harus mendidik warganya tentang budaya komunitas ras dan agama yang hidup di tengah-tengah mereka untuk membantu membendung meningkatnya kebencian dan serangan.

"Kita harus menghargai kebebasan yang kita miliki di negara kita, tetapi kita seharusnya tidak pernah percaya bahwa Afrika Selatan kebal terhadap serangan supremasi kulit putih seperti itu," Ismail Vadi, anggota dewan Yayasan Ahmed Kathrada Foundation, mengatakan dalam pidatonya.

Vadi, yang juga menteri transportasi provinsi Gauteng, mengatakan beberapa supremasi kulit putih telah beremigrasi dari Eropa ke Afrika Selatan, di mana mereka sekarang diduga melatih petani kulit putih Afrika Selatan tentang cara melindungi diri mereka sendiri.

Petani kulit putih di Afrika Selatan mengatakan mereka menghadapi genosida dan sedang diserang dan dibunuh oleh penjahat terorganisir, klaim yang dibantah pemerintah.

Vadi mendesak warga Afrika Selatan untuk mengambil tindakan terhadap rasisme di komunitas mereka setiap kali insiden semacam itu terjadi.

'' Kami membutuhkan gerakan Greenpeace melawan rasisme di negara kami, ” ujarnya.

'' Kita tidak boleh membiarkan stigmatisasi komunitas mana pun karena hal ini melahirkan kebencian terhadap komunitas, ” kata Moulana Ebrahim Bham, sekretaris jenderal Jamiatul Ulama Afrika Selatan (Dewan Teolog Muslim), dalam pidatonya.

Dia mengatakan politisi sayap kanan di negara-negara barat telah menyebarkan kebencian terhadap Islam sejak serangan 11 September di Amerika Serikat dengan menggeneralisasi umat Islam sebagai 'teroris'.

"Tindakan semacam itu melegitimasi kekerasan terhadap Muslim atau seluruh komunitas," tambahnya.

Bham mengatakan sebanyak komunitas Muslim mengutuk serangan teroris baru-baru ini pada dua masjid di Selandia Baru, mereka juga menghargai persatuan yang ditunjukkan oleh orang-orang Selandia Baru, yang berdiri bersama dengan Muslim selama masa berkabung mereka.

"Saat-saat kegelapan seperti ini kami menyerukan sebagai umat manusia untuk bersatu," kata seorang wakil Dewan Gereja Afrika Selatan dalam pesan solidaritasnya kepada komunitas Muslim.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
11 September 2019 17:23:11

Muslim AS Dapat Bantuan Hibah untuk Keamanan Masjid

 
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284