ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

UC Berkeley Menjadi Tuan Rumah Berbuka Puasa Pertama untuk Mahasiswa Amerika

16 May 2019 18:15:50
muslim,amerika
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - University of California menjadi tuan rumah ifthar Ramadhan pada hari Selasa (14/5) untuk pertama kalinya bagi semua siswa. Hal ini dilakukan untuk merayakan komunitas muslim yang beragam dan semangat membangun persatuan di seluruh kampus, Berkeley News melaporkan.

"Kami benar-benar ingin acara ini menjadi acara kampus yang terbuka luas dengan dihadiri oleh orang-orang dari berbagai latar belakang," kata Imran Khan, seorang senator ASUC yang juga panitia ifthar di kampus. "Ini adalah waktu yang sangat istimewa," lanjutnya.

Gagasan untuk mengadakan ifthar tercetus oleh Khan karena Ramadhan datang bersamaan dengan tahun akademik.

Acara berlangsung di Ruang Pertemuan kompleks perumahan mahasiswa Foothill dengan peserta yang melampaui estimasi. Panitia membuat target sebanyak 100 peserta, namun setelah beberapa hari acara ini diumumkan sekitar 120 orang mendaftar menjadi peserta. Alhamdulillah

"Aku tidak berharap acara ini menjadi sangat populer," kata Khan. “Ruangan itu dipenuhi dengan rasa kebersamaan, kami merayakan keberagaman, dan kami semua bersenang-senang bersama.”

Berkat keberhasilan penyelenggaraan acara Iftar ramadhan, Khan berharap acara ini akan menjadi acara tahunan.

"Dalam iklim sekarang, ada banyak retorika yang dilemparkan," katanya. “Sangat, sangat penting untuk memiliki ruang untuk mengadakan acara seperti ini. Saya berharap ini akan terus berlanjut dan berkembang. "

Umat muslim Amerika seperti juga umat muslim di seluruh dunia, saat ini sedang menjalani bulan suci Ramadhan yang dimulai pada 6 Mei. Selama Ramadhan, umat Islam menahan diri dari makan, minum, merokok, dan terlibat dalam hubungan seksual suami istri mulai terbit fajar hingga tenggelamnya matahari.

Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci ini untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, menahan diri, dan perbuatan baik.

Ifthar atau berbuka puasa telah menjadi bagian dasar dari bulan suci, di mana orang-orang berkumpul dan makan bersama. Pada hari pertama Ramadhan, sekelompok mahasiswa di Universitas Negeri Utah (USU) berkumpul di sebuah paviliun untuk ifthar bersama.

Di Illinois, lebih dari 150 siswa Muslim dan non-Muslim berkumpul untuk berbuka puasa di Parkes Hall di Universitas Northwestern di Evanston, Illinois, pada hari pertama Ramadhan untuk berbuka puasa bersama dan berbagi pesan persatuan. [Maya/sumber:aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
muslim
amerika
 
BERITA LAINNYA
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284