ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Profesor Universitas Mesir Diskors karena Menghina Alquran

06 November 2020 06:29:08
Profesor Universitas Mesir Diskors karena Menghina Alquran

ChanelMuslim.com - Menteri pendidikan tinggi Mesir telah menangguhkan seorang profesor universitas menyusul klaim bahwa dia menghina Alquran.

Penahanannya mengikuti peredaran video online yang merekam debat antara Dr Mohamed Mahdaly, seorang profesor sosiologi di Alexandria, dan beberapa siswa.

Argumennya ada di sekitar ajaran Alquran tentang inses dan pernikahan hukum adat. Mahdaly dilaporkan berdebat mendukung ibu yang menikahi putra mereka ketika ditantang dengan ayat Alquran yang melarang praktik semacam itu, dia menjawab: "Saya tidak peduli tentang ayat [Alquran] itu."

Setelah debat, para siswa kemudian menuduh profesor itu "menghina agama Islam" dan video itu dibagikan secara luas bersama dengan seruan agar dia mundur, lapor Alquds.

Dr Mahdaly dirujuk ke penyelidikan oleh Menteri Pendidikan Tinggi Khaled Abdel Ghaffar dengan tuduhan "menghina Alquran".

Profesor itu sendiri mengatakan bahwa video itu diambil di luar konteks dan mengatakan insiden hanya dibuat-buat.

Selama beberapa tahun terakhir telah terjadi lonjakan kasus penistaan ​​di pengadilan Mesir, yang menurut kelompok hak asasi manusia sebagai bagian dari budaya intoleransi yang lebih luas.

Pada 2015, Pengadilan Pelanggaran Kairo menghukum Islam Al-Buhairi, presenter " With Islam ", lima tahun penjara karena penghinaan terhadap agama setelah Al-Azhar tersinggung dengan konten acaranya.

Pada tahun 2018, seorang guru Koptik di sebuah sekolah negeri didakwa melakukan penghinaan terhadap agama dan dua tahun sebelumnya pengadilan Mesir menghukum empat remaja Koptik yang sama setelah mereka muncul dalam sebuah video yang mengejek doa-doa Muslim.

Terlepas dari kenyataan bahwa Jenderal Abdel Fattah Al-Sisi telah mencoba memposisikan dirinya sebagai pembela komunitas Kristen, Koptik Mesir mengatakan bahwa mereka telah diperlakukan lebih kejam di bawah kepemimpinannya daripada penguasa lainnya.

Pengacara hak sipil Mesir Hamdi Al-Assyouti memperkirakan bahwa 90 persen dakwaan penistaan ​​agama diajukan terhadap orang Kristen.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
19 December 2018 16:44:47

Pemukim Yahudi Rusak Sebuah Masjid di Tepi Barat

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284