ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Perluas Industri Makanan Global, Otoritas Halal Dunia Buka Kantor di London

05 October 2020 07:35:36
Perluas Industri Makanan Global, Otoritas Halal Dunia Buka Kantor di London

ChanelMuslim.com - Badan sertifikasi halal paling terakreditasi internasional secara resmi meluncurkan operasinya di Eropa dengan membuka kantor di London.

Otoritas Halal Dunia mengatakan bahwa memperluas layanannya ke Inggris adalah salah satu keputusan strategis yang diambil badan yang berbasis di Milan untuk memenuhi harapan industri makanan global.

“Industri membutuhkan transparansi dalam sertifikasi halal dan standar halal yang mendasari bersama dengan peluang perdagangan tanpa batasan dan hambatan apa pun. Inilah yang kami tawarkan kepada industri makanan global ”, kata Chief Executive Officer WHA, Mohamed Elkafrawy.

“Ini hanyalah awal dari proyek besar,” kata Elkafrawy. "Jika tahun 2020 bukan tahun yang sangat beruntung bagi sebagian orang, saya yakin tahun 2021 akan menjadi revolusi nyata di pasar Halal, di mana kami mengubah dinamika perdagangan perusahaan dan kehidupan konsumen untuk masa depan yang lebih baik."

WHA, yang memiliki jumlah akreditasi dan pengakuan internasional halal tertinggi di dunia, mengatakan pasar merupakan peluang besar bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka, dengan konsumsi halal melebihi $ 2,3 triliun pada 2018, termasuk $ 1,3 triliun yang dihabiskan untuk makanan dan sektor minuman saja.

Pembukaan kantor Inggris adalah kekuatan dan kepuasan yang besar bagi semua UKM dan MNC yang bercita-cita dan ingin mendapatkan sertifikasi Halal resmi yang berfungsi sebagai paspor ke pasar dunia, dan memfasilitasi ekspor ke semua negara, tanpa batasan.

Perusahaan sering merasa kesulitan untuk mengekspor secara global karena sertifikat halal mereka tidak diakui. Banyak yang dapat menghadapi penolakan, termasuk membuang kiriman mereka di pelabuhan masuk di mana sertifikat yang tidak sesuai dan tidak diakui.

Salah satu masalah utama adalah banyak negara yang memiliki standar dan mekanisme berbeda untuk memvalidasi dan memverifikasi keaslian sertifikasi halal dari luar negeri.

WHA adalah salah satu dari sedikit badan di Eropa yang memfasilitasi perusahaan untuk mengakses pasar Halal di negara-negara seperti Singapura, Turki, Indonesia, Malaysia, UEA dan Arab Saudi.

Operasinya di Inggris dan Eropa Barat dipimpin oleh Saqib Mohammed, yang memiliki 15 tahun pengalaman dalam sertifikasi halal dan jaminan kualitas halal dan sebelumnya pernah menjabat sebagai CEO di sebuah badan sertifikasi di Inggris. 

“Sangat rumit untuk memaksimalkan Muslim akses konsumen ke produk yang benar-benar layak mereka gunakan, tetapi WHA adalah salah satu dari sedikit organisasi di dunia yang bekerja dengan sepenuh hati di bidang ini untuk mencapai tujuan ini, ”katanya.[ah/mn]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284