ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Masjid Agung Kenya Gelar Open House untuk Semua Agama

27 October 2019 16:44:37
Masjid Agung Kenya Gelar Open House untuk Semua Agama

ChanelMuslim.com - Masjid terbesar di Afrika Timur yang terletak di jantung ibukota Kenya, Nairobi, menjamu orang-orang dari semua agama pada hari Sabtu kemarin.

Orang-orang diundang ke Masjid Jamia (Agung) untuk berbagi pandangan mereka dalam diskusi umum. Mereka juga dibawa berkeliling masjid, disajikan dengan minuman dan mereka menyaksikan umat Islam sholat secara langsung.

"Sangat menyenangkan minum teh dengan teman-teman Muslim dan melakukan berbagai diskusi tentang segala sesuatu tentang Kenya, ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di dalam Masjid," ungkap Mary Teresa Wambui, seorang mahasiswa, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Esther Faith Njoki, seorang akuntan mengatakan hal itu adalah "kesempatan terbaik bagi warga Kenya untuk belajar dan memahami Islam, mereka [Muslim] adalah orang-orang yang cinta dan damai dan hari ini saya menyaksikannya."

Dia mendesak warga Kenya lainnya untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk bertemu teman-teman baru dan belajar lebih banyak tentang agama mereka. "Mereka berbagi nilai yang sama dengan saya," tambahnya.

Abu Saleem, seorang pengusaha Muslim yang sering mengunjungi masjid,  mengatakan: "Kami adalah satu orang. Teman-teman saya selalu ingin memahami Islam dan ingin melihat kegiatan di Masjid. Hari ini, saya membawa mereka ke masjid dengan mobil saya."

Faisal Kasim, salah satu panitia yang menjadi moderator di acara tersebut, mengatakan kepada Anadolu Agency: "Kami menyambut semua saudara dan saudari dari semua agama. Ayo belajar tentang Islam, datang dan jadilah temanku, mari kita berbagi teh dan mahamri [formulir roti goreng] dan berdoa bersama untuk negara kita. "

Di antara mereka yang menghadiri acara itu adalah anggota parlemen Kristen dan Muslim, para pemimpin agama dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Masjid Jamia sendiri dibangun pada bulan September tahun 1925.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga