ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Festival Muslim Terbesar akan Digelar di Kanada

29 August 2019 10:58:56
muslim,festival,kanada,amerika,utara
aboutislam.Net

 

ChanelMuslim.com -  Festival Muslim terbesar di Amerika Utara akan berlangsung dari 30 Agustus - 1 September di Celebration Square di Mississauga.

"MuslimFest telah menjadi acara yang harus dihadiri bagi Muslim Kanada," Tariq Syed, Direktur Acara Festival mengatakan kepada AboutIslam.

"Kami mengajak orang-orang dari semua latar belakang untuk mengunjungi festival ini karena festival ini memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk berbagi budaya dengan komunitas yang lebih luas."

“Kami percaya pada pendidikan melalui bahasa seni, humor, dan hiburan yang bermakna, sesuatu yang kami rasa dapat menciptakan koneksi baru di seluruh komunitas kami.”

Acara ini menampilkan seniman lokal dan internasional yang akan menunjukkan bakat mereka. Konser yang menampilkan artis Muslim populer, acara komedi, pemutaran film, bazaar multikultural, lokakarya, dan karnaval anak-anak adalah beberapa kegiatan menyenangkan yang akan diadakan di MuslimFest.

MuslimFest

MuslimFest telah memenangkan penghargaan Top 100 FEO selama 11 tahun terakhir. MuslimFest juga telah menerima berbagai penghargaan lokal dan nasional, termasuk penghargaan Kampanye Media Sosial Terbaik dan penghargaan Festival Penghijauan Terbaik.

Tahun ini, acara akan dimulai dengan shalat Jumat di lapangan umum dan penyelenggara mengharapkan acara ini akan dihadiri sekitar 5.000 jamaah dan diikuti oleh festival makanan pada Jumat sore.

Pada Jumat malam akan ada penghargaan khusus untuk jurnalis Kanada Hodan Nalayeh yang tewas dalam aksi teroris di Kismayo, Somalia bersama suaminya, Farid Jama Suleiman, pada bulan Juli lalu.

"Hodan pertama kali bekerja dengan MuslimFest pada 2015, lewat tayangan TV-nya, kami dapat memahami orang Somalia-Kanada dengan lebih baik," kata Direktur Festival Tariq Syed.

“Kepribadiannya yang bersemangat langsung melekat dengan begitu banyak relawan muda, seniman, dan semua yang bekerja dengannya melalui MuslimFest. Dia sangat berbakat dalam bercerita dan membuat semua orang merasa cerita dan perjalanan mereka penting. ”

"Hodan bersemangat menunjukkan keindahan dunia pada sejarah dan orang-orang Somalia melalui kisah-kisah yang ia kembangkan melalui kekuatan media sosial."

Program yang Menyenangkan

Sepanjang akhir pekan, panggung festival akan diramaikan oleh jajaran hiburan. “Kami benar-benar bersemangat untuk rangkaian seniman internasional tahun ini - beberapa artis yang akan kami tampilkan antara lain, Pendeta Moss dari AS, Karim Jabbari dari Tunisia, Iman Farrar dari Australia, Khaled Siddiq dari Inggris, Faisal Latif dari AS, Yahya Hawwa dari Suriah, Mustafa al-Azzawi dari Irak, dan Muad dari Inggris, ”kata Tariq Syed.

"Kami pasti membawa kembali beberapa favorit penggemar tahun ini, termasuk Dawud Wharnsby dari Abraham Jam, Mustaqeem, Jae Deen, dan Boonaa Mohammed, yang menayangkan film ketiganya Righteous Sinner di MuslimFest," tambahnya.

"Kami juga akan menayangkan film dokumenter Masjid Prairie tentang sejarah masjid pertama Winnipeg oleh movie maker dan saudari Muslim Kanada, Saira dan Nilufer Rahman."

Menurut penyelenggara, akan ada tenda seni dan kerajinan dan permainan karnaval di mana anak-anak dan keluarga dapat mampir sepanjang hari serta pertunjukan konser yang ditujukan untuk anak-anak.

"Untuk pertama kalinya di MuslimFest, kami akan meminta Nayla Media menampilkan seri konser Jamil dan Jamila sepanjang akhir pekan yang akan sangat menyenangkan bagi anak-anak," kata Tariq Syed.

"Kami juga memiliki banyak kegiatan berbasis seni. Mereka bisa membuat karya yang bisa mereka bawa pulang dan tentu saja, serangkaian inflatables untuk mereka mainkan."

Makanan dari Seluruh Dunia

MuslimFest juga menggelar bazaar pernak-pernik dan makanan seluruh dunia. Diluncurkan pada 2004, MuslimFest adalah proyek bersama DawaNet dan Sound Vision. Hari ini, festival ini dianggap sebagai festival Muslim terbesar di Amerika Utara, dikunjungi oleh lebih dari 30.000 peserta setiap tahunnya.

Festival ini diakui oleh City of Mississauga untuk kampanye #WasteFreeMuslimFest mereka. Pada tahun 2017, mereka mengambil sampah dari TPA dan mendaur ulang serta memisahkan sampah organik untuk dijadikan kompos di Stasiun Sampah berkat Tim Hijau khusus dari festival tersebut.

Muslim adalah komunitas agama yang paling cepat berkembang di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistics Canada.

Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada, menurut Survei Rumah Tangga Nasional Kanada 2011.

Sebuah survei tahun 2016 oleh Environics menunjukkan mayoritas Muslim bangga menjadi warga Kanada.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
muslim
festival
kanada
amerika
utara
 
BERITA LAINNYA
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284