ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Erdogan Duduki Peringkat Pertama dari 500 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Muslim

22 October 2018 19:52:52
Erdogan Duduki Peringkat Pertama dari 500 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Muslim

ChanelMuslim.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menduduki peringkat pertama dalam edisi tahun 2019 dari 500 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Muslim.

Disiapkan setiap tahun oleh Pusat Studi Strategi Islam yang berbasis di Yordania, buku ini mencatat bahwa Erdogan menjadi presiden pertama yang terpilih secara populer di Turki pada bulan Agustus 2014 dan kemudian mendapatkan jangka waktu kedua dalam pemilihan 2018 dengan 52,5 persen suara, di mana jumlah pemilih adalah 86 persen.

"Selama masa jabatannya, Turki telah melihat pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya, reformasi konstitusional, dan kemunculan kembali sebagai kekuatan global utama," kata publikasi tersebut.

Di bawah kepemimpinan Erdogan, katanya, Turki berfokus untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan ketujuh tetangganya yang bersebelahan, terutama Yunani, dan juga semua negara yang berbatasan dengan Laut Hitam - pusat perdagangan penting dan wilayah geopolitik yang signifikan.

"Di Afrika, telah membuka lebih dari dua puluh kedutaan dan konsulat baru, dan ketika Somalia menderita karena kelaparan dan kekeringan yang melumpuhkan pada 2011, Erdogan tidak hanya memberi membantu,tetapi juga menjadi pemimpin pertama dari luar Afrika untuk mengunjungi Somalia dalam hampir dua dekade, " kata buku itu menekankan.

Dalam edisi buku tahun-tahun sebelumnya, Erdogan menduduki peringkat ke-8 pada tahun 2016 dan 2017, dan yang ke-5 pada tahun 2018.

Pada peringkat 2019, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud menduduki peringkat kedua sebagai Muslim paling berpengaruh, sementara Raja Yordania Abdullah II Ibnu Al-Hussein menduduki peringkat ketiga.

Buku ini dipersiapkan oleh Pusat Studi Strategis Islam Kerajaan di Amman, ibukota Yordania sejak 2009, dan edisi ke-10 untuk tahun 2019 diterbitkan bulan ini.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284