ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 03 Juni 2020 | 12 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

YBM PLN Launching Pelatihan Pemulasaran Jenazah untuk 15 Masjid Se-Jabodetabek

23 September 2019 10:22:36
YBM PLN Launching Pelatihan Pemulasaran Jenazah untuk 15 Masjid Se-Jabodetabek
Foto: Official

ChanelMuslim.com - Ciputat, Ahad (22/9), YBM PLN mengadakan pelatihan pemulasaran jenazah untuk DKM Masjid dan warga di Masjid Jami Al Kautsar Ciputat dan selanjutnya akan dilakukan di 15 titik wilayah Jabodetabek lainnya.

Dalam pelatihan ini YBM PLN bekerja sama dengan Yayasan Peduli Amanah Bersama (YPAB) sebagai penyelenggara. Sebanyak 70 peserta dari para remaja masjid dan juga ibu-ibu majelis taklim mengikuti pelatihan. 

Kegiatan ini merupakan wasilah untuk mengedukasi masyarakat bahwa ilmu tentang janaiz (jenazah) wajib dipahami oleh masyarakat tidak hanya tokoh-tokoh agama saja.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mengenai kewajiban kita mengenai pemulasaran jenazah terutama bagi kaula muda, karena sekarang kegiatan seperti ini mayoritas yang mengerjakan adalah para orang tua. Diharapkan setelah pelatihan ini semakin banyak orang bisa melakukan pengurusan jenazah, bukan hanya sebagian orang saja," ujar Martono selaku ketua II YBM PLN Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan. 

Pelatihan akan berlangsung dalam 2 sesi dimana sesi pertama akan ada penyampaian materi secara teori mulai dari memandikan, mengafani, mensholati dan mengubur. Selanjutnya sesi kedua akan diisi praktek mengafani jenazah baik laki-laki ataupun perempuan.

Amalia salah satu peserta pelatihan ini mengungkapkan, "Saya ikut pelatihan ini karena ingin mengetahui lebih dalam mengenai pemulasaran jenazah seperti apa dan menambah wawasan mengenai pemulasaran jenazah dan agar nantinya jika orang tua meninggal dapat mengurus jenazah orang tua sendiri. Terima kasih kepada YBM PLN karena sudah memilih lokasi masjid kami untuk dijadikan tempat pelatihan dan membuat kami para remaja masjid dapat belajar banyak mengenai kegiatan ini." (rls)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
24 November 2017 20:31:00

Postingan Gus Ipul di Twitter Banjir Kritik Netizen

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284