ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Solidaritas Kemanusiaan YBM PLN untuk Korban Tragedi Wamena

14 October 2019 12:23:15
Solidaritas Kemanusiaan YBM PLN untuk Korban Tragedi Wamena
Foto: Official

ChanelMuslim.com - Wamena (23/9) terjadi peristiwa kerusuhan yang mengakibatkan 33 jiwa meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi serta puluhan rumah dan bangunan terbakar. Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk kemanusiaan YBM PLN hadir untuk membantu para korban mulai dari hari Selasa (24/8). bantuan yang diberikan meliputi makanan, pakaian, kebutuhan bayi, Hygine kit, alat sholat, dan logistik lainnya. Hingga Jumat (11/10) bantuan yang diberikan oleh YBM PLN sudah menyentuh sedikitnya 3.000 jiwa.

Sebagai bagian dari aksi anggota Forum Zakat lainnya, semua bantuan YBM PLB telah terdistribusikan sedikitnya ke 10 titik lokasi pengungsian diantaranya yang berada di Kantor POLRES Wamena, Kantor KODIM Wamena, Aula Batalion 751 Sentani Jayapura, Masjid Raya Al-Aqsa Jayapura, Posko KKSS Jayapura, Posko RINDAM Jayapura, Posko Masyarakat Toraja, Pesantren Perkampungan Walesi, Perkampungan MUslim Tulima, dan Posko BAZNAS Jayawijaya.

Selain lokasi tersebut, YBM PLN juga menyalurkan bantuan di Pesantren Al Istiqomah yang berada di kecamatan Walesi yang berjarak sekitar 14 KM dari kota Wamena (10/10). Pesantren yg diasuh oleh ustadz dan ustadzah yg berasal dari Madura dan Makassar ini memiliki 160 santri yang sebagian besar adalah anak asli Papua. Para pengasuh di Pesantren ini diminta oleh warga agar tetap bertahan di Walesi karena warga masih sangat membutuhkan mereka untuk membimbing santri dan warga Walesi yang mayoritas muslim.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari bahan makanan sembako, perlengkapan asrama dan santunan untuk para pendidik yang masih bertahan di Pondok. Hingga hari ini YBM PLN masih terus berikhtiar menjejak manfaat untuk menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan sampai kondisi benar-benar kondusif dan normal kembali. (rls)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
10 September 2018 14:43:34

Daging Rusa Bersertifikat Halal Ada di Indonesia

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284