ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 26 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Salimah Serahkan Bantuan Kapal ke Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

15 December 2019 18:00:51
Salimah
Penyerahan bantuan ke nelayan oleh Salimah, foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah), Siti Faizah menyerahkan bantuan Kapal  kepada nelayan korban tsunami selat Sunda  di Desa Cigrondong Katapang kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang Banten, 14 Desember 2019. 

"Hakekat musibah merupakan cara Allah SWT memperlihatkan kekuasaan-Nya kepada manusia dengan mengutip dan menjelaskan QS. Al  An'am ayat 65. Dengan bencana, Allah SWT berkehendak menakut-nakuti manusia, dan agar manusia merasakan penderitaan akibat maksiat, perbuatan dzalim manusia, dengan cara melanggar sistem Allah di laut dan di darat, melanggar sunnatullah dan perbuatan syirik serta kejahatan lainnya," papar Siti Faizah dalam taushiyahnya.

"Adapun langkah yang mesti dilakukan, yakni bertaubat kepada-Nya, seraya merendahkan diri kepada-Nya, memperbanyak istighfar dan dzikir. Menyayangi fakir miskin dan bersedekah kepada mereka, memerintahkan pada yang makruf dan mencegah dari yang munkar. Kemudian menolong sesama dan  membebaskan kesusahan mereka," imbuh Ketua Umum Salimah 2015-2020. 

Dalam sambutannya, Siti Faizah menghaturkan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaannya kepada Salimah yang sudah ditunaikan. Semoga Tuhan YME akan membalas kebaikan para dermawan. 

Dana bantuan kapal berasal dari kepercayaan yang diberikan oleh donatur, pengurus dan anggota Salimah di seluruh provinsi di Indonesia dan perwakilan Salimah di Taiwan. 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut tokoh masyarakat dari nelayan, Zarkas menyatakani, “Kami mengucapkan terima kasih, kami tidak dapat membalas dengan materi, namun kami selalu mendoakan semua yang terlibat dalam bantuan ini, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih. Alhamdulillah dari hasil pengelolaan perahu, kami sisihkan kurang lebih 20 persen, sekitar 11 juta disumbangkan untuk keperluan masyarakat kembali. Salah satunya untuk membangun masjid. Kami juga memohon maaf jika ketika ibu-ibu yang datang kemari banyak yang kurang di dalam penyambutan kami. Beginilah kami apa adanya."

Dalam pengelolaan bantuan Kapal bagi nelayan ini akan dikoordinir atas kerjasama Salimah Kabupaten Pandeglang dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam sampaiannya perwakilan ACT, Oka Imran mengatakan, “Terima kasih kepada Salimah atas bantuan dari recoveri ekonomi. Pada tahapan recoveri ekonomi tidak smua dapat dilakukan oleh banyak lembaga. Ketika bencana tsunami selat sunda ini pada saat awal semua orang dan lembaga mau membantu. Pada tahap rehabilitasi masih ada orang atau lembaga yang bersedia membantu. Namun pada saat recoveri ekonomilah bantuan sesungguhnya sangat dibutuhkan demi memulihkan perekonomian masyarakat, amalah tidak ada orang atau lembaga yang bantu keberlangsungan ekonomi masyarakat. 

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga