ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 18 Februari 2020 | 24 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

PT ASKRINDO Gandeng BAZNAS Bangun Masjid untuk Korban Gempa Sigi

23 January 2020 11:33:08
PT ASKRINDO Gandeng BAZNAS Bangun Masjid untuk Korban Gempa Sigi
Peletakan batu pertama Program Bangun Masjid

ChanelMuslim.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melaksanakan program pembangunan masjid untuk korban gempa Sigi. Program pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama di Komplek Wakaf Al-Askar, Desa Doda, Kecamatan Kinavaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (23/1).

Hadir dalam peletakan batu pertama yakni Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.; Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima; dan Ketua BAZNAS, Prof. DR. Bambang Sudibyo,MBA,CA. 

Masjid tersebut diberi nama Masjid Al-Askar. Program pembangunan masjid ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Askrindo dan BAZNAS yang telah ditandatangani sebelumnya. Dalam kerjasama ini Askrindo menyalurkan dana senilai Rp1,5 Miliar untuk pembangunan masjid.

Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo mengatakan dampak bencana gempa besar dan tsunami di sebagian besar wilayah Sulawesi Tengah membuat banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal dan juga sarana ibadah.

Pembangunan masjid ini merupakan salah satu wujud nyata BAZNAS dan Askrindo untuk memberikan sarana ibadah yang layak dan nyaman bagi masyarakat pasca bencana.

“Peletakan batu pertama Masjid Al-Aksar ini akan menjadi titik awal perkembangan Umat Islam di Sigi. Membangun sebuah masjid merupakan perintah agama. Tidak hanya sekedar membangun fisik masjid semata, pembangunan masjid ini juga akan menghidupkan dan memakmurkan jamaah dan umat di sekitarnya,” ujarnya.

Lewat program pembangunan masjid Al-Aksar ini, Bambang berharap masyarakat kedepannya dapat memaksimalkan fungsi masjid dengan sebaik-baiknya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
BERITA
25 December 2018 11:02:14

Tsunami Banten, BAZNAS Kirim Tim Tanggap Bencana

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284